Apa Jenis dan Perbedaan Steak?

Image
John Bush
Kuliner | Friday, 20 May 2022, 13:36 WIB

Jenis dan nilai steak

Jenis steak terutama dibagi menjadi: tenderloin, Rib-eye, Sirloin, T-bone, dan steak kering. Berikut ini adalah pengantar rinci untuk metode identifikasi dan bagian dari berbagai steak.

Tenderloin: itu milik tenderloin daging sapi lembut dan tenderloin daging sapi. Karena pada dasarnya tidak ada lemak di dalamnya, itu adalah daging tanpa lemak, dan itu adalah daging sapi paling empuk di tulang belakang daging sapi. Ini sangat dicintai oleh pengunjung yang menyukai daging tanpa lemak.

Rib-eye: diambil dari bagian iga sapi. Ini adalah kebalikan dari Tenderloin. Ini Gemuk dan tipis, tetapi justru karena mengandung sejumlah lemak, produksi minyak selama menggoreng lebih tinggi daripada yang pertama, dan steak setelah menggoreng rasanya lebih harum.

Sirloin steak: diambil dari tulang belakang luar daging sapi, juga gemuk dan kurus, tetapi berbeda dari dua yang pertama. Karena lokasinya, dagingnya lebih keras, dengan lingkaran tendon putih di bagian luar, dan sensasi mengunyahnya sangat kuat. Karena itu, disarankan agar orang muda dengan gigi yang lebih baik memakannya. Steak goreng hati-hati jangan sampai terlalu matang, jika tidak maka akan mudah dikunyah dan sulit.

T-Bone steak: daging tulang belakang yang diambil dari punggung sapi. Namanya berasal dari bentuknya. Ini juga disebut tulang Ding. Hal ini terletak antara sirloin steak dan Tenderloin. Karena itu, mengandung dua jenis steak. Sisi dengan jumlah besar T adalah steak sirloin, sedangkan sisi dengan jumlah kecil adalah Tenderloin. Karena perbedaan metode makan di berbagai negara, jenis steak ini lebih sering terjadi di restoran Amerika.

Steak kering: diambil dari bagian tulang rusuk, steak sirloin, dan tenderloin. Semua bahan dipilih dari steak atas, dan kemudian dikeringkan dengan udara dan diproses menggunakan proses khusus. Rasanya lebih lembut dan harum. Ini adalah salah satu steak teratas, jadi harganya juga sangat mahal.

Selain jenis steak, orang biasanya khawatir tentang kematangan steak saat memanggang steak. Jadi apa saja Kategori kematangan steak, dan bagaimana kita harus memilih kematangan yang sesuai?

Klasifikasi jatuh tempo

Pembagian kematangan umum dari steak adalah: steak mentah utuh, steak hampir mentah, steak matang satu titik, steak matang tiga titik, steak matang lima titik, steak matang tujuh titik, dan steak matang sepenuhnya. Makan steak di Kuzubeyi.

Steak mentah utuh: seperti namanya, itu adalah daging sapi mentah yang belum diproses dengan metode memasak apa pun. Ini relatif jarang dalam makanan sehari-hari dan umumnya hanya terlihat pada hidangan khusus, seperti salad, daging sapi cambuk, dll.

Steak hampir mentah: rasanya lembut dan berair, dan memiliki protoplasma daging sapi, tetapi karena kebiasaan makan, penerimaan domestik tidak tinggi. Umumnya steak diletakkan di atas plat besi bersuhu tinggi dan dipanaskan di kedua sisinya selama 30-60 detik. Itu juga digoreng untuk tujuan tersebut, terutama untuk meningkatkan rasa dan mengunci kelembaban internal daging sapi untuk menciptakan rasa yang buruk di dalam dan di luar.

Steak yang dimasak satu titik: suhu dikontrol pada sekitar 125 Mbps F. saat dimakan, akan ada lapisan steak mentah dan dimasak dan rasa yang lebih enak. Dibandingkan dengan steak yang hampir mentah, itu sedikit dimasak. Masih ada steak mentah di dalamnya, dan warnanya merah darah, yang lebih berair daripada steak yang hampir mentah.

Steak yang dimasak tiga perempat: suhu dikontrol antara 130 F dan 135 F, yang ditandai dengan daging empuk dan rasa lezat. Ada persyaratan tertentu untuk steak goreng. Steak yang lebih tebal atau daging sapi segar diperlukan. Selama proses penggorengan, panas dibiarkan melewati seluruh steak dan bagian tengah steak, tetapi suhu dan waktu pengontrol diperlukan untuk mencegah perubahan berlebihan pada bagian tengah daging sapi. Pastikan saat memotong, warna daging berlapis, dari luar ke dalam: coklat> merah muda>merah cerah, yang bagian tengahnya masih memiliki darah terbaik yang keluar.

Steak yang dimasak dengan lima titik: suhu dikontrol antara 140 F dan 145 F, ada rasa mengunyah tertentu, dan mulai terasa berat. Warna steak yang dipotong adalah Abu-abu muda, coklat dan merah muda, dan suhu keseluruhan dikontrol secara merata.

Steak yang dimasak tujuh titik: suhu dikontrol antara 150 F dan 155 F, rasanya lebih kental, dan dagingnya cukup elastis. Daging setelah dipotong pada dasarnya berwarna abu-abu muda dan cokelat, tetapi bagian tengahnya masih mengandung sedikit warna merah muda.

Steak yang dimasak sepenuhnya: suhu dikontrol pada sekitar 165 trojans, sensasi mengunyah sangat kuat, elastisitasnya penuh, dan dagingnya padat. Warna steak semuanya cokelat setelah digoreng. Dianjurkan untuk orang muda dengan gigi yang lebih baik dan otot mengunyah atau orang dengan penerimaan gastrointestinal rendah daging mentah.

Di atas adalah penjelasan tentang perbedaan antara jenis steak dan pengetahuan yang relevan tentang pembagian kedewasaan. Teman dapat membuat pilihan terbaik sesuai dengan kebutuhan pribadi mereka saat makan steak di masa depan. Jangan terlalu disengaja dan pilih steak yang dimasak rendah.

Baca lebih lanjut di Yummyadvisor.

Tentang Yummyadvisor

Yummyadvisor adalah situs web yang menyediakan informasi Restoran kepada pengguna. Pengguna dapat dengan mudah melihat informasi seperti gambar, menu, dan ulasan restoran. Di yummyadvisor, Anda dapat dengan mudah menemukan restoran di dekat Anda dan jenis restoran yang Anda butuhkan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

R A S A I T U

Image

Gelaran Diklat Pengusahaan Batu Hias dan Batu Mulia di Sulawesi Tenggara

Image

Upaya PPSDM Geominerba Bagi Masyarakat Yogyakarta

Image

Gelaran Diklat Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Angkatan Kedua

Image

PPSDM Geominerba Buka Tiga Diklat ASN Sekaligus

Image

MP3Juice CC 2022: Download YouTube MP4 to MP3 ke Play Musik di HP Android

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image