Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Maulida Muthmainnah

Lekas Pulih Bumiku

Olahraga | Saturday, 25 Sep 2021, 08:58 WIB

Tidak terasa sudah sekitar 1 tahun pandemic ini menggerogoti bumi kita. Setiap hari kasus orang yang terpapar virus ini terus bertambah, tetapi banyak juga diantara mereka yang berhasil sembuh berjuang melawan virus covid-19 ini. Virus ini sudah menjadi momok yang menakutkan bagi kita semua, karena virus ini banyak diantara kita yang kehilangan, entah itu kehilangan orang yang kita sayangi, pekerjaan, dll.

Virus yang tidak terlihat ini mampu membunuh jutaan jiwa manusia, setiap hari virus ini semakin ganas. Yang paling terasa dampak bagi kita yang masih hidup adalah kesulitan ekonomi, para pekerja yang di phk karena perusahaan tidak bisa membayar gaji karyawannya, terus memutar otak bagaimana caranya agar tetap hidup walaupun tidak terpapar virus ini, semua pekerjaan di lakukan untuk menyambung hidup. Bantuan yang di berikan pemerintah yang tidak seberapa malah di korupsi.

Dibalik susah sedihnya karena pandemic ini banyak juga orang yang memanfaatkannya, harga masker dan handsanitizer yang mahal jauh dari harga pasaran, meningkatnya kasus kejahatan dengan alasan untuk menyambung hidup.

Banyak dari kita kehilangan orang-orang tersayang karena pandemic ini, maka mulai sekarang sayangilah keluarga nomor satukan mereka saling menjaga satu sama lain,dan saling melindungi.

Karena pandemic ini beberapa hal yang disadari sangat penting namun terlihat sepele yaitu adalah pentingnya menjaga Kesehatan, banyak dari kita yang menyepelekan Kesehatan sehingga gampang sekali jatuh sakit, percayalah Kesehatan itu mahal, maka dari itu penting mulai sekarang kita memperhatikan Kesehatan kita salah satunya dengan cara memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita, makan makanan dan minuman yang sehat dan bergizi.

Andai pandemic ini pergi, kita semua bisa menjalani hidup dengan normal lagi, bisa pergi keluar tanpa rasa takut terpapar virus, yang sekolah bisa pergi ke sekolah seperti biasanya, yang bekerja bisa pergi bekerja seperti biasanya,dan tidak perlu memakai masker. Mari kita menjaga Kesehatan, tetap dirumah saja, stay safe, dan jangan lupa memakai masker. Lekas pulih Kembali bumiku.

#LombaMenulisOpini

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image