Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPAS PAGARALAM

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional HARKITNAS Ke-144 Tahun 2022, di Lapas Pagar Alam

Info Terkini | Friday, 20 May 2022, 09:55 WIB
Pelaksanaan HARKITNAS Ke-144 Tahun 2022, di Lapas Pagar Alam

Pagar Alam – Lapas Kelas III Pagar Alam Kanwil Kemenkumham Sumsel melaksanakan kegiatan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) Ke-144 Tahun 2022, Jumat (20/05/2022).

Bertempat di lapangan Lapas Pagar Alam, Kalapas Jalaluddin bertindak menjadi inspektur upacara pada kesempatan kali ini. Dihadiri oleh petugas Lapas Pagar Alam dengan menggunakan pakaian batik KORPRI dan kopiah hitam, sedangkan CPNS menggunakan kemeja putih dan rok/celana kain warna hitam.

Dengan tema “Ayo Bangkit Bersama“ upacara HARKITNAS Tahun 2022, tema ini dipilih agar Harkitnas ini dapat menjadi momentum bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19 yang telah lebih dari 2 tahun menyerang dan turut berefek di segala sendi kehidupan.

Membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Kalapas Jalaluddin menyampaikan “Mengutip ucapan Dr. Sutomo “Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga.”“, ujarnya

Lanjutnya “Di tengah momentum penanganan nasional COVID-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat”, ucapnya.

Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ada, kegiatan upacara ini berlangsung khidmat dan lancar.

Kalapas Jalaluddin sebagai Inspektur Upacara
Suasana Upacara HARKITNAS Tahun 2022

#kemenkumham

#kumhamPASTI

#KanwilKemenkumhamSumsel

#LapasPagaralam

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image