Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kemenkumham Sumsel

Persiapan Evaluasi ZI, Kemenkumham Sumsel Ikuti Entry Meeting dengan TPI

Info Terkini | Thursday, 19 May 2022, 22:16 WIB
Persiapan Evaluasi ZI, Kemenkumham Sumsel Ikuti Entry Meeting dengan TPI

Palembang - Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Wilayah V Itjen kemenkumham Kamis ( 19/5) lakukan entry Penilaian pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut dihadiri langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto dan diikuti oleh UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto dalam arahannya berpesan agar seluruh Kepala Satker mempunyai komitmen dalam pembangunan ZI meraih predikat WBK dan WBBM.

“Saya berharap saran dan masukan dari Tim TPI dapat memberikan solusi, pencerahan, serta kisi-kisi yang perlu didalami dalam mengimplementasikan pembangunan ZI,” ujar Harun.

Kakanwil Harun mengatakan prinsipnya WBK dan WBBM ini kan bagaimana kita memberikan kepuasan kepada masyarakat selaku pengguna layanan. Untuk itu, Harun meminta agar setiap satker menciptakan berbagai inovasi yang output-nya dapat mempercepat, memudahkan, menghemat biaya, dan memberikan kepastian layanan.

“Serta jangan lupa untuk memperbanyak pemberitaan positif, publikasikan semua inovasi dan layanan sebagai wujud implementasi area penataan tata laksana pada keterbukaan informasi publik,” pesan Kakanwil.

Selain itu, Kakanwil Harun minta agar nomor pengaduan yang ada harus aktif sesuai jam layanan, dan petugas yang ditugaskan sebagai operator agar untuk standby. “Jangan sampai saat ditelpon nomor pengaduan tersebut tidak aktif atau operatornya tidak mengangkat”, kata Kakanwil Harun.

Selanjutnya Tim TPI Inspektorat Wilayah V akan melaksanakan Desk Evaluasi kepada 19 Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel selama tanggal 20 s.d. 27 Mei 2021 untuk kemudian kembali diusulkan ke Tim Penilai Nasional (TPN) KemenPAN-RB mengikuti evaluasi tahap akhir sebelum diberikan predikat WBK dan WBBM.

TPI yang akan melakukan desk evaluasi terhadap satker terbagi dalam dua tim, yaitu Tim 1 terdiri dari Ari Prambudi selaku Pengendali Teknis, Fendy Prasetiyo sebagai Ketua Tim, serta Hafidz Zulkarnain dan Silvina Sari sebagai anggota.

Selanjutnya Tim 2 yaitu Agung Natanael selaku Pengendali Teknis Tim 2, Ardiles Ricky Susilo sebagai Ketua Tim, serta Retna Wandita dan Nindra Wahyu Hapsari sebagai anggota.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Bagian Program dan Humas Gunawan, serta Tim Pokja Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image