Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dimas damar buana

Pantai Timang, Menikmati Wahana Mendebarkan di Atas Ombak

Wisata | Thursday, 19 May 2022, 12:51 WIB

Pantai Timang adalah salah satu pantai di Gunung kidul yang menarik untuk kamu kunjungi. Pernah melihat menyebrang antar tebing melewati deburan ombak menggunakan kereta gantung? Yaps, kamu bisa mempunyai pengalaman mendebarkan itu hanya di pantai ini.

Pantai Timang wajib kamu kunjungi jika berkunjung di Yogyakarta khususnya di Gunung Kidul. Yaps Pantai di Gunung Kidul memang terkenal dengan keindahannya yang berwarna biru dan jadi spot yang indah untuk menikmati matahari terbenam.

Pantai Timang memang tidak seterkenal pantai lain di Gunung Kidul seperti HeHa Ocean View, namun sensasi yang berbeda ada jika kamu mengunjungi pantai ini terutama untuk menikmati wahananya.

Nah bagi kamu yang ingin berkeliling menikmati wisata dan keindahan alam Yogyakarta, kamu bisa gunakan jasa Paket Wisata Jogja dari visit-jogja.com yang menyediakan paket wisata yang murah dan costumable, loh!

Overview

Pantai Timang mempunyai keunikan tersendiri karena tak punya bentangan pasir. Jadi jika kamu berkunjung ke tempat ini, kamu akan menikmati keindahan pantai dari bukit karang yang besar dari sisi kiri dan kanan.

Jika kamu berniat bermain air, pantai ini memang kurang cocok karena ombak disini sangat besar terlebih jika sedang pasang.

Namun tempat ini cocok untuk kamu yang berburu foto untuk menghiasi Feed Instagram dan Story Highlight yang kamu beri nama "Yogyakarta" Hehe.

Yang jadi daya tarik disini adalah karena adanya kereta gantung yang bisa antarkan kamu ke bukit karang lainnya. Tak hanya itu, kamu juga bisa menyebrang menggunakan jembatan gantung yang sangat panjang untuk ke bukit karang sebrang.

Nah selama kamu menaiki kedua wahana itu, kamu bisa mengabadikan momen unik dan mendebarkan kamu melalui Photografer yang sudah disiapkan di sini ya.

Tiket Masuk Pantai Timang

Untuk berkunnjung ke pantai yang berada di Gunung Kidul ini, kamu tidak perlu merogoh kocek yang dalam, loh. Dijamin deh, dengan harga tiket masuk tersebut kamu bisa mempunyai pengalaman berlibur yang tak terlupakan

● Tiket Masuk : Rp. 10.000

● Naik Jembatan : Rp 100.000

● Naik Keretta Gantung : Rp 200.000

● Parkir Motor : Rp. 3.000

● Parkir Mobil : Rp. 5.000

Cara ke Pantai Timang

Tempat wisata ini berada di Desa Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul. Untuk menuju ke Pantai ini kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi karena tak ada akses angkutan umum kesini kecuali ojek.

Jika kamu berada di Kota Yogyakarta, arahkan kendaraan kamu ke ringroad timur Yogyakarta dan menuju ke Wonosari.

Kamu akan melewati Pasar Womosari, lurus terus hingga menemukan pertigaan yang mengarahkan ke Pantai Baron. Usai dari sini arahkan kendaraan kamu sesuai perintah ke Pantai Timang.

Nah biar kamu gak nyasar, kamu bisa menggunakan jasa rental mobil jogja murah yang sudah disiapkan Visit-Jogja di bawah ini ya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image