Luar Biasa! Santri SMP DAFI Sidoarjo ini sabet tiga medali ajang Olimpiade Tingkat Nasional

Image
Muhammad Rukhan Asrori
Eduaksi | Friday, 24 Sep 2021, 16:19 WIB
Santri Khalifah Razan Prasetyo tengah menunjukkan tiga medali dan sertifikat penghargaan olimpiade yang diraihnya.

republika.co.id. SMP DAFI Sidoarjo tengah dilanda rasa takjub dan bangga. Salah satu anak didiknya telah menyabet tiga medali dalam ajang olimpiade mata pelajaran di tingkat nasional yang sudah berlangsung pada beberapa bulan lalu.

Kegiatan ini diadakan oleh pihak lembaga yang bernama SEMIC (Smart Education Management) pada tanggal 25 April 2021 lalu. Ananda Khalifah Razan Prasetyo, dialah santri kelas 9 di sekolah pesantren tersebut. Seperti yang dilansir oleh kontributor melalui live interview, dia adalah anak dari Bapak Heru Prasetyo dan Ibu Nurlita Gamayanti dimana telah berhasil membanggakan kedua orangtuanya. Santri asal kota Surabaya ini telah meraih juara di tiga mata pelajaran yakni Sains, Bahasa Inggris dan Matematika. Dengan rincian sebagai berikut :

1. Juara 1 Olimpiade Matematika

2. Juara 2 Olimpiade Bahasa Inggris

3. Juara 3 Olimpiade Sains.

Resep juara dibagikan oleh ananda Razan dalam meraih juara tiga mapel sekaligus di Olimpiade yang diselenggarakan oleh SEMIC ini. Dia menambahkan bahwa selalu menyempatkan diri untuk belajar di sela-sela kesibukan sebagai seorang santri di sekolah berbasis pesantren tersebut. Selain itu, dia juga mencari tipe-tipe soal olimpiade di google search, serta menghafalkan soal-soal tersebut secara rutin dengan pemahaman di setiap mata pelajaran.

Razan memiliki karakter tipe anak yang tidak terlalu rajin, tetapi saat menjelang lomba dia selalu menyiapkan diri dengan intens dalam mempersiapkan segalanya. Motivasi yang dibangun oleh seorang Razan adalah berasal dari Ibunya sendiri. Dia mengidolakan ibunya dalam menjuarai olimpiade. Selain itu, Razan menceritakan bahwa dulu Ibunya sering belajar tekun dan sering mengikuti lomba-lomba olimpiade di zaman sekolah dahulu. Razan mengucapkan terima kasih atas dorongan yang diberikan oleh Ibunya serta keluarganya untuk terus maju mengembangkan potensi diri dan meraih banyak prestasi. Hal ini diungkapkan bahwa untuk menjadikan alat mewujudkan keinginannya untuk masuk ke salah satu SMA negeri favorit dan perguruan tinggi negeri favorit di Kota Surabaya nantinya.

Selain juara di olimpiade, Razan mengaku memiliki bakat di bidang IT, yaitu coding dan programming sehingga kian memantapkan diri untuk melanjutkan pendidikan di bidang teknik informatika. Dan ini akan menjadi kesempatan besar bagi Razan dalam meningkatkan kemampuan IT dan akademik menjadi satu tujuan mencapai cita-citanya.

Sungguh luar biasa atas apa yang dicapai oleh dia dalam even ini. Tentunya dengan pencapaiannya, Razan kian percaya diri dengan mimpinya di kesempatan yang akan datang. Semoga insya Allah bisa menginspirasi bagi para santri lain di SMP DAFI Sidoarjo.

Razan juga berpesan kepada para generasi adik kelasnya di SMP DAFI Sidoarjo yakni "Jika mengalami masalah, jangan menghindari tetapi hadapi semua sehingga masalah itu bisa selesai, dan jangan putus asa tetap semangat dan rajin belajar." Dan, harapannya setelah ini Razan ingin mencoba acara-acara seperti webinar dan lomba-lomba lainnya agar bisa meraih banyak prestasi kembali.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Muhammad Rukhan Asrori adalah seorang Guru dan juga aktif sebagai Kontributor Berita Online.

Artikel Lainnya

Image

Menangisi Kehilangan, Ihwal Manusia yang Posesif

Image

Tokoh-Tokoh Ahlusunnah wal Jama'ah

Image

Sejarah Terbunuhnya Husain bin Ali

Image

Mengenal Konsep Syiah Imamiyah dan Perkembangannya di Indonesia

Image

Kamu Harus Tahu, Ini Cara Mudah Menghapus Follower TikTok yang Menyebalkan

Image

Proses Konversi Golongan Syiah dan Khawarij

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image