Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

ASPD Hari Pertama: MTsN 4 Bantul Laksanakan dengan Tertib

Eduaksi | Tuesday, 17 May 2022, 22:07 WIB


Bantul (MTsN 4 Bantul) – Hari Selasa (17/5) merupakan hari pertama pelaksanaan Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) penyelenggara Dikpora. Hari penting ini merupakan deretan hari yang disambut dengan berbagai upaya dari MTsN 4 Bantul dalam menyukseskan siswa-siswi MTsN 4 Bantul dalam mengerjakan soal ASPD. ASPD yang digelar di MTsN 4 Bantul dilakukan dengan pembagian 3 sesi dan menggunakan 2 laboratorium computer yang ada di madrasah.

Mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama ini adalah Bahasa Indonesia. Melalui proktor MTsN 4 Bantul, Fatkhurrahman, S.Pd.I menyampaikan bahwa uji coba fasilitas pengerjaan ASPD dan tes jaringan sudah dilakukan berulang kali. Hari ini, Pak Fatkhur, demikian sapaan akrabnya hanya berdoa supaya kelancaran menyertai berbagai usaha yang dilakukan demi kelancaran ASPD hari pertama.

“Untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia sendiri sudah kami bimbing yang kami harapkan juga maksimal untuk siswa,” ujar Ketty Astutty selaku guru Bahasa Indonesia kelas 9 menjelaskan persiapan yang dilakukan untuk agenda ASPD. Mudyastuti Wiraningrum, SS. mengimbuhkan siswa sudah banyak belajar soal-soal serupa ASPD. “Siswa diharapkan sudah terbiasa mengerjakan soal karena soal-soalnya mirip dengan yang dikerjakan waktu latihan,” ujar Mudy.

Oleh Fatkhur, ASPD hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia berhasil dilaksanakan dengan tertib. “Alhamdulillah semua tertib dan lancar meski awal mulanya ada kendala login dan token. Tapi semuanya bisa teratasi dan semoga kelancaran ini berlanjut sampai ASPD selesai,” ungkap Fatkhur. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image