Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dick

Apa yang Diperlukan Seorang Bisnis Digital?

Politik | Tuesday, 17 May 2022, 12:10 WIB

Halo sahabat republik kali ini kita akan membahas tentang apa yang diperlukan seorang bisnis digital. Sekarang maraknya bisnis yang mengandalkan media sosial dan media informasi sebagai suatu sarana promosi yang menjanjikan. Dalam memulai sebuah bisnis online hal yang perlu diperhatikan adalah memiliki sebuah media sosial dan website.

Hal tersebut bertujuan agar produk yang kita promosikan bisa meluas dalam beberapa daerah yang dituju. Karena dengan media sosial dan website inilah kita bisa mempromosikan produk dengan modal iklan yang minim. Sebagai seorang bisnis digital kita dituntut untuk lebih kreatif dan berinovasi dengan kejadian yang sedang tren masa kini. Agar ketika kita mempromosikan sebuah produk para calon konsumen tidak merasa bosan dengan konten yang Anda buat.

Jangan sekali-kali membuat para calon konsumen merasa kesal atau bosan dengan postingan Anda. Misal Anda memposting sebuah produk yang dijual setiap hari kepada calon konsumen mereka akan merasa bosan dan muak akan konten yang ditampilkan. Apa dampak yang diakibatkan ketika para calon konsumen merasa muak dan bosan dengan konten produk Anda? kemungkinan besar mereka tidak akan mengikuti lagi aktivitas dalam konten Anda atau bisa dibilang unfollow atau unsubscribe ini suatu kerugian bukan? kehilangan seorang konsumen.

Disinilah seorang konten kreator berperan yupz, buatlah konten seperti cerita atau konten yang mengundang tawa atau apapun itu dengan menyisipkan produk Anda. Sehingga para calon konsumen akan terhibur dan merasa nyaman, jangan sampai para konsumen itu disuguhkan dengan konten produk Anda terus tanpa ada hiburan.

Apakah Penting Seorang Konten Kreator Dalam Bisnis Digital?

Dalam bisnis digital itu penting seorang konten kreator karena sebagai daya tarik terhadap masyarakat akan konten yang kreatif. Namun apabila Anda sendiri bisa membuat konten yang berkualitas tentu tidak diperlukan lagi seorang konten kreator ini menjadi keuntungan tersendiri.

Anda juga pasti paham apa yang saya maksud coba lihat di media sosial maupun website mereka para pebisnis digital berburu membuat konten menarik. Agar apa? agar produk yang dipasarkan bisa laris dengan konten sebagai pendukung misal Anda mempunyai produk bawang goreng. Nah buatlah konten yang berhubungan dengan produk tersebut misal konten memasak kemudian konten komedi yang berhubungan dengan masak.

Maka saya pastikan para calon konsumen akan terhibur dengan konten promosi seperti itu. Dan kemungkinan besar akan ada penjualan yang dihasilkan selamat mencoba.

 

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image