Ingin Belanja Baju Online, ini 15 Jenis Bahan yang Perlu Diketahui

Image
klikvegas
Bisnis | Tuesday, 17 May 2022, 06:21 WIB

Tak bisa dimungkiri, sekarang ini mulai dari anak remaja hingga dewasa sekalipun lebih tertarik belanja baju di online shop melalui Instagram, Facebook dan E-commerce. Namun ketika belanja baju online, ada hal yang perlu diperhatikan dengan baik, yaitu jenis bahan yang digunakan. Seringkali, para pembeli ini mengabaikan jenis bahan baju, sehingga saat barang sudah datang dan melihat bajunya timbul rasa kecewa karena bahan baju tidak sesuai yang diinginkan.

Bahan baju yang tidak sesuai bisa membuat penampilan menjadi tidak sempurna, misalnya merasa tidak nyaman dipakai, tubuh menjadi terlihat gemuk, pendek dan sebagainya. Untuk itu, mulai dari sekarang bagi Anda yang ingin membeli baju online harus lebih teliti lagi dengan mengetahui jenis-jenis bahan.

Berikut ini Cermati.com telah mengumpulkan beberapa nama jenis bahan beserta spesifikasinya yang sering digunakan klikvegas slot, baik baju atasan, bawahan, dres, hijab dan sebagainya dari berbagai sumber.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Jenis Bahan dan Spesifikasinya1. Katun

Katun

Bahan katun ini terbuat dari serat kapas dan sering dipakai untuk dijadikan pakaian dan tentunya juga paling banyak digemari. Sebab, bahan katun sangat nyaman dipakai, adem dan mudah menyerap keringat. Tapi perlu diketahui, katun ini juga memiliki banyak ragamnya di klikvegas.

Misalnya saja, katun jepang yang memiliki tekstur halus dengan daya serap yang bagus, katun paris yang bahanya lebih tipis dan menerawang, dan katun silk sutra yang bahannya terbuat dari kepompong sutera yang juga memiliki tekstur licin tapi tetap nyaman digunakan.

2. Brokat

Brokat

Brokat lebih dikenal bahan yang sering digunakan konveksi untuk baju-baju pesta, mula dari kebaya, dres dan sebagainya. Memang benar, tapi secara detailnya brokat adalah kain yang disulam. Sekarang ini kain brokat memiliki motif yang cantik-cantik daftar klikvegas, bahkan tak jarang juga brokat ditambahkan ornament tertentu seperti manik-manik, sehingga menambah kesan mewah dan anggun.

3. Polyester

Polyester

Polyester merupakan bahan yang tidak mudak menyerap keringat dan memiliki tekstur yang agak kasar. Selain itu bahan ini juga terbilang mudah kusut dan warnanya lebih cepat pudar karena polyester tidak murni hanya dari serat kapas saja, tapi juda ada serat buatan didalammnya. Maka tak heran dengan kualitas yang rendah ini, bahan polyester dijual dengan harga yang murah.

4. Baby Terry

Baby terry via qudsfata.com

Baby Terry merupakan hasil dari perpaduan dua bahan, yaitu katun sebesar 80% dan sisanya adalah polyester. Jangan khawatir, meski ada sedikit mengandung bahan polyester, baby terry tetap memiliki daya serap. Biasanya bahan ini banyak digunakan untuk membuat jaket atau sweater.

5. Chiffon

Chiffon

Bahan Chiffon atau sering disebut sifon adalah bahan yang terbuat dari perpaduan beberapa komponen mulai dari rtp klikvegas sutra, katun, nilon, polyester dan rayon. Sifon ini fisiknya tipis tapi ada kesan mengkilap walau samar-samar. Biasanya para konveksi busana menggunakan bahan ini untuk pembuatan pakaian formal hingga gaun-gaun pesta yang cocok dipakai pada malam hari.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Hai

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Surat Terbuka Kepada Walkot Bekasi agar menutup Holywings di Wilayah Bekasi

Image

Lapas Empat Lawang Kemenkumham Sumsel Ikuti Kegiatan Touring Riding Sumatera Selatan

Image

Kenapa Harus Investasi Property di Bali?

Image

Kelanjutan Holywings, Maksiat Mau Terus Ditoleransi?

Image

Download Dan Simpan Lagu Mp3 Terfavorit Langsung Tanpa Ribet Di Mp3 Juice Terbaru 2022

Image

Spesifikasi Minimum HP Android dan iOS untuk Bermain Game eFootball PES 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image