Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Siti Nurjanah

Belanja Online Lebih Nyaman Dengan Koneksi WiFi Cepat

Gaya Hidup | Monday, 16 May 2022, 18:01 WIB
Sumber Gambar : freepik.com/free-photo/e-commerce-shop-online-homepage-sale-concept_16449681.htm
Sumber Gambar : freepik.com/free-photo/e-commerce-shop-online-homepage-sale-concept_16449681.htm

Seiring berkembangnya kemajuan teknologi, peralihan gaya hidup juga mengalami perubahan. Jika dahulu untuk berbelanja atau membeli beragam kebutuhan secara konvensional, saat ini dengan koneksi Internet yang tanpa batas urusan berbelanja pun menjadi lebih mudah serta efisien.

Kini sistem belanja online sudah menjadi kebiasaan masyarakat ditambah banyaknya e-commerce yang menawarkan beragam promo yang sangat menarik. Belanja online pastinya tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk pergi ke pusat perbelanjaan. Cukup cari barang yang ingin dibeli lewat gadget, hanya tinggal klik, bayar, selanjutnya tunggu barang diantar ke rumah.

Dengan internet urusan beragam pembayaran juga lebih efisien, tanpa perlu antri panjang di bank atau pergi ke ATM untuk bertransaksi. Apalagi di beragam e-commerce saat ini sudah menyediakan pembayaran bermacam tagihan secara digital.

Saat berbelanja online tentunya membutuhkan konektivitas internet, ada beberapa pilihan yang bisa digunakan misalnya dengan data seluler atau WiFi. Karena menggunakan beberapa device dan pengguna internet di rumah agar bisa digunakan bersama dan lebih hemat akhirnya mengandalkan WiFi cepat .

Selain itu, alasan lainnya karena perangkat smartphone seringkali mengharuskan penggunaan WiFi untuk pengunduhan pembaruan sistem atau file yang berukuran besar. Juga dapat menghubungkan perangkat elektronik seperti PC, laptop ke internet tanpa perlu menggunakan kabel, sehingga lebih praktis.

Urusan WiFi cepat dan stabil, IndiHome menjadi salah satu layanan internet berbasis wifi yang menjadi andalan bagi para pengguna internet di tanah air. Sangat pas untuk berbagai aktivitas berbasis digital seperti berbelanja kebutuhan harian secara online jadi lebih fleksibel.

Dengan kemajuan teknologi juga, berbelanja via online pun jadi lebih luas jaringannya. Pembelian antar pulau dan negara kini sudah jadi hal yang biasa di era seperti sekarang ini. Internet menyatukan Indonesia, dengan IndiHome konektivitas merata dari Sabang sampai Merauke sebab memiliki ratusan ribu titik di seluruh Indonesia dengan jaringannya yang stabil.

Pengalaman Belanja Online dengan WiFi Cepat

Daya tarik dari e-commerce adalah banyaknya promo yang beragam dan menarik untuk ditawarkan mulai dari potongan harga, cashback, point reward, hingga gratis ongkir untuk pembelian tertentu.

Apalagi saat hari belanja online nasional, hampir seluruh e-commerce menawarkan beragam promo diskon dan flash sale. Saat-saat genting seperti itu, jika jaringan internet down atau konektivitas internet melambat jadi membuat jengkel lantaran produk incaran tak di dapat. Kalau ada WiFi cepat, produk wish list atau flash sale bisa segera di check out bahkan sampai sistem pembayarannya bisa lancar tanpa worry.

Di balik sisi positif kerap kali ada juga dampak yang tidak menyenangkan saat berbelanja online. Itu sebabnya ada beberapa hal yang tetap harus diperhatikan.

- Cek Kualitas Produk

Banyak platform e-commerce yang menghadirkan beragam promo dan voucher diskon menggiurkan demi menarik minat pembeli. Kendati seperti itu, ada baiknya untuk tetap harus berhati-hati. Sebab, ada banyak hal yang membuat pengalaman belanja online tidak nyaman dan kurang menyenangkan sebab produk yang datang tidak sesuai dengan ekspektasi. Maka dari itu, baca secara lengkap deskripsi dari produk tersebut serta perhatikan performa dari toko online tersebut begitu pula reputasi dari penjualnya.

- Lihat Review Secara Seksama

Kelebihan lain yang dimiliki saat berbelanja online di e-commerce adalah bisa melihat review orang sebelum membeli. yang bisa menjadi patokan atau bahkan pertimbangan apakah merchant tersebut terpercaya atau tidak. Bahkan jumlah review yang diberikan dari pembeli sebelumnya bisa juga menjadi tolok ukur sebelum berbelanja.

- Cek Syarat Pembelian

Hal ini sering kali luput sebab sudah terlalu tergiur dengan promo dan diskon yang ditawarkan. Cek secara detail apakah ada syarat pembelian untuk mendapatkan potongan harga. Biasanya, beberapa produk memiliki syarat pembelian apabila ingin dibeli dengan harga spesial.

- Pastikan Menggunakan Koneksi Internet Yang Aman

Ketika hendak berbelanja di e-commerce pastikan jaringan internet yang digunakan aman. Akan lebih baik menggunakan koneksi data atau WiFi di rumah sendiri, atau jaringan hotspot yang telah dilindungi sistem enkripsi atau aplikasi anti-virus.

Indihome menawarkan juga antivirus digital Trend Micro Security System, sehingga membuat jaringan serta data pribadi tidak terkena ancaman virus. Layanan anti virus digital tersebut memungkinkan penggunanya memilih internet security yang berfungsi untuk melindungi satu pengguna atau family security agar terlindung dari serangan virus, malware, spyware, spam, phising dan konten yang tidak layak dari Internet sehingga data dan sistem aplikasi terbebas dari gangguan tersebut.

Pergeseran perilaku dan gaya hidup konsumen era digitalisasi seperti sekarang ini sangat mengutamakan kenyamanan dalam berbelanja online, yang mengedepankan kemudahan dalam mendapatkan produk, keamanan bertransaksi serta memiliki jaminan kualitas produk yang terpercaya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image