Reksa Dana Tetap Seksi di Masa Pandemi Covid-19

Image
Dhea Anggraini
Bisnis | Tuesday, 21 Sep 2021, 15:41 WIB

Reksa Dana Saham (Equity Fund), Reksa Dana Campuran (Balanced Fund), Reksa Dana Pendapatan Tetap (Fixed Income Fund) dan Reksa Dana Pasar Uang (Money Market Fund) mulai menggeliat mencatatkan imbal hasil positif. Laporan Infovesta terbaru mengungkapkan bahwa kenaikan tertinggi dialami oleh Reksa Dana Saham (Equity Fund) disusul Reksa Dana Campuran (Balanced Fund).

Geliat ini tentu saja sejalan dengan geliat jumlah investor reksa dana yang berdasaran data KSEI tercatat meningkat 71,57 persen per akhir Agustus 2021. Jumlah investor reksa dana mencapai 5.447.944 dibanding sebelumnya sebanyak 3.175.429 di akhir 2020.

Peningkatan jumlah investor dan imbal hasil positif ini memperlihatkan betapa tetap seksinya reksa dana ini sebagai alternatif investasi di tengah fluktuasi pasar modal.

Reksa dana dengan beragam jenisnya jadi alternatif diversifikasi paling mudah dan gampang dilakukan. Manakala kondisi saham sedang tidak bersahabat, investor bisa dengan mudah mengalihkan dan menambah reksa dana yang tidak berbasis saham, seperti reksa dana pasar uang atau reksa dana pendapatan tetap yang relatif lebih aman dari gunjangan.

Pun saat pasar saham mulai menggeliat, porsinya pun bisa dengan mudah ditambah. Fleksibilitas ini tentu membuat investor tetap betah menjatuhkan pilihannya pada reksa dana.

Kemudahan dan keberagaman jenis reksa dana ini menjadi daya tariknya, apalagi semisal di platform IPOTFund ada dashboard online yang memberikan nasabah akses total dalam memantau perkembangan investasi reksa dananya.

Investasi pun berlangsung secara transparan dan tak ada yang ditutup-tutupi terkait profit, biaya, dan risikonya. Investasi reksa dana nyaman dilakukan.

Dari dari sisi fitur pun, IPOTFund ini dilengkapi dengan fitur Analisa Performa yang mampu melihat performa semua jenis reksa dana dan membandingkannya secara benar dan akurat. Dengan begitu investor bisa memilih reksa dana terbaik dari 260 reksa dana yang dijajakan 42 Manajer Investasi di IPOTFund.

Kabar gembiranya, IPOTFund telah diintegrasikan ke dalam aplikasi IPOT. Hal ini tentu makin menggampangkan proses investasinya karena bisa dilakukan dengan beberapa kali sentuhan di smartphone karena sudah berbasis aplikasi.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

3 Prinsip Pengelolaan Reksa Dana Syariah

Seluk-Beluk Investasi Saham Syariah

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Cara Download Video dari Twitter Kualitas HD

Image

Fitur Unggulan & Download GB WhatsApp Pro Apk Desember 2021

Image

Doktrinisasi Hak Masyarakat Hukum Adat Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara

Image

MENJADIKAN PUISI SEBAGAI SARANA EKSPRESI DAN OLAH TATA BAHASA BAGI ANAK

Image

Fitur Unggulan GB WA Mod Terbaru Dan Paling Keren

Image

Alight Motion Pro Apk tanpa Watermark dan Preset

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image