Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image SUGENG

5 Tren Rumah Subsidi Paling Diserbu Konsumen Properti

Bisnis | Monday, 20 Sep 2021, 05:44 WIB

JAKARTA – Sedikitnya ada 5 tren yang menjadi alasan, hingga penjualan rumah subsidi menjadi paling laris diserbu konsumen properti. Namun, segmen pasar rumah subsidi memang ditujukan khusus bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Kemudian apa saja sih penyebab penyediaan rumah subsidi menjadi paling tren dicari konsumen properti, yuk simak ulasannya sebagai berikut.

BACA JUGA; Tips Mengatur Posisi Tempat Tidur yang Benar!

1. TIDAK GENGSI

Saat mendengar rumah subsidi, awalnya banyak kalangan yang memandang penyediaan hunian ini sebagai produk properti sebelah mata. Artinya, tak sedikit yang malu atau merasa gengsi untuk beli hunian ini.

Namun, ternyata lambat laun seiring perkembangan kebutuhan, rumah subsidi menjadi tren dan menjadi primadona karena mempunyai kualitas bangunan rumah komersial.

2. KEMUDAHAN RUMAH SUBSIDI

Tren selanjutnya, rumah subsidi bisa dimiliki dengan mudah oleh masyarakat berpenghasilan rendah serta harga yang terjangkau. Pasalnya, rumah subsidi ini adalah rumah murah karena harganya telah disubsidi oleh pemerintah.

BACA JUGA: Perkumpulan Ikatan Alumni Pelajar Jakut Raih Penghargaan MURI

Bahkan, untuk pembelian rumah subsdi tersebut tidak dikenakan pajak dan uang muka (UM) 5% serta suku bunga yang paling rendah 1%.

3. CICILAN KPR

Tak hanya murah dengan kualitas bangunan bagus, namun rumah subidi juga bisa dicicil melalui skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Kemudahan memiliki rumah subsidi, tentunya mempunyai tujuan utama banyak orang sebagai dampak harga yang kian hari semakin mahal hingga rumah impian sulit diwujudkan.

BACA JUGA: Wow,..Ternyata Lampu Ini Bisa Menambah Gairah Seks

4. DEVELOPER TERPERCAYA

Kelebihan yang menjadi tren Rumah Subsidi selanjutnya yaitu pembangunan dilakukan oleh developer atau pengembang yang terpercaya. Karena rumah subsidi ini merupakan program pemerintahan tentunya banyak menjalin kerjasama antar developer atau pengembang perumahan yang memiliki track record baik.

Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi semua pihak dan masyarakat yang menginginkan hunian agar bisa terbantu urusan kepemilikan rumah nantinya. Terlebih, para pengembang ini juga sudah mengerjakan berbagai proyek perumahan subsidi sehingga pengalamannya sudah tidak perlu diragukan.

BACA JUGA: Kapolsek Kep Seribu Utara Tinjau Giat Vaksin dan Himbau ProKes!

5. RUMAH SIAP HUNI

Terakhir, yang menjadi tren rumah subidi yang ditawarkan sangat beragam dan menguntungkan. Pastinya bisa memiliki rumah subsidi ini tanpa harus membangun sendiri. Karena semua rumah yang ditawarkan harus sudah siap huni agar menghindari kasus risiko gagal bangun.

Calon pembeli bisa memeriksa secara langsung kondisi rumah untuk memastikan kondisi fisik rumah secara detail, fasilitas, serta ketersediannya. Jika ada masalah, segeralah melakukan komplain melalui pihak pengembang perumahan tersebut.

Nah, apabila tertarik untuk beli rumah subsidi bisa andalkan KPR BTN untuk mendapatkan rumah subsidi impian. Pastinya dengan keuntungan serta kemudahan yang ditawarkan untuk pembelian rumah telah melengkapi persyaratannya, ya!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image