Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ruqyah Kuningan

Garmin Forerunner 55 Hadir di Indonesia, Harganya Rp 3 Jutaan

Teknologi | Saturday, 14 May 2022, 14:08 WIB

Garmin sebenarnya telah resmi memboyong smartwatch terbarunya, Leader 55, ke Indonesia. Seperti namanya, jam tangan pintar ini dibuat untuk membantu pelari amatir berkembang.

"Forerunner 55 adalah obat terbaru dari Garmin yang dirancang untuk individu yang ingin memulai gaya hidup sehat dengan berbagai fungsi yang tersedia serta mendukung pelari baru di Indonesia untuk memulai langkah pertama mereka," kata Manajer Bangsa Garmin Indonesia Rian Krisna saat peluncuran Garmin Forerunner 55., Rabu (14/7/2021).

Garmin Forerunner 55 memiliki ukuran bodi 42 mm serta layar dengan resolusi 208 x 208 piksel. Untuk menjaga kecepatan tetap rendah, jam tangan ini tidak memiliki layar sentuh dan pengoperasian dilakukan dengan menggunakan 3 sakelar di sisi kiri dan 2 tombol di kanan.

Garmin meningkatkan masa pakai baterai pada Leader 55. Saat digunakan dalam mode olahraga dengan GPS aktif, jam tangan ini dapat bertahan hingga 20 jam, dan untuk penggunaan sehari-hari dapat bertahan hingga 14 hari.

Atribut kesehatan dan olahraga di Forerunner 55 juga ditingkatkan, salah satunya adalah adanya fitur Daily Suggested Exercise dan juga versi Lite dari PacePro. Variasi lengkap dari kedua fungsi ini biasanya hanya terdapat pada jam tangan Garmin kelas atas.

Untuk membantu latihan pelari pemula, Leader 55 tentu akan menghadirkan detail seperti jarak tempuh, waktu, kecepatan, tempo dan juga VO2 Max. Ada juga fitur Garmin Coach yang memberikan program pelatihan dari instruktur ahli.

Ada tambahan mode lari tambahan yang digunakan, mulai dari outer running, treadmill running, hingga track run. Meski diperuntukkan bagi para pelari, Leader 55 juga bisa digunakan untuk memeriksa berbagai kegiatan olahraga lainnya seperti Pilates, renang dalam ruangan, bersepeda, jalan-jalan, senam yoga, dan lain-lain.

“Saat kami melakukan berbagai aktivitas olahraga lainnya, otot yang dilatih juga berbeda. Jadi Garmin melihat keadaan ini, kami mencocokkan Garmin Forerunner 55 ini dengan berbagai aktivitas,” jelas Rian.

Leader 55 juga dilengkapi dengan display kesehatan seperti display harga jantung, tingkat stres dan kecemasan, kualitas istirahat, frekuensi pernapasan, baterai tubuh, dan masih banyak lagi. Untuk individu wanita, ada fitur yang dapat mengawasi siklus menstruasi serta bersalin.

Jam tangan ini dapat dilampirkan ke aplikasi Garmin Connect untuk melihat data aktivitas olahraga yang lebih lengkap, dan aplikasi Attach IQ untuk mengatur aplikasi, widget, tampilan jam, serta tambahan. Fitur pintar yang disediakan termasuk peringatan pintar, kontrol lagu, penemuan kejadian, dan juga atribut pencari jam tangan atau ponsel dalam situasi kehilangan.

Garmin Leader 55 dilengkapi dengan unit penginderaan GPS, GLONASS dan Galileo serta konektivitas berupa Bluetooth dan ANT+. Jam tangan ini hadir dalam 3 warna yaitu hitam, putih dan aqua.

Di Indonesia, Garmin Leader 55 dilepas dengan harga Rp 3.199.000. Penjualan pertama akan dibuka pada 15 Juli di toko utama Garmin di Tokopedia dan Toko Nama Merek Garmin selama 10 hari sebelum diperluas ke berbagai jaringan lainnya.

Referensi : Doran Gadget Distributor Garmin Terpercaya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image