Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LPKA PALEMBANG

LPKA Palembang Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Info Terkini | Friday, 13 May 2022, 11:50 WIB

Bertempat di Lapangan Olahraga, LPKA Kelas I Palembang selenggarakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 pada Jum'at (13/05). Dalam upacara tersebut, Hamdi Hasibuan selaku Kepala bertindak langsung sebagai Pembina upacara.

Dalam amanatnya, Hamdi membacakan pidato Nadiem Anwar Makarim selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. "Selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus kita hadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bahkan, kita mungkin tidak pernah membayangkan bahwa kita semua dapat mengatasinya," ujar Hamdi mengawali pembacaan pidato. Selanjutnya, dalam pidato tersebut disampaikan hal terkait dengan Kurikulum Merdeka yang telah terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran selama masa pandemi. "Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan," ucapnya.

Kemudian, melalui pidato tersebut Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia mengajak segenap unsur bangsa untuk semangat bergerak bagi Merdeka Belajar. "Langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat. Namun, kita belum sampai di garis akhir. Maka, tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak. Ke depan, masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar, serta rintangan yang jauh lebih tinggi. Dan kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar," kata Hamdi.

Hadir dalam Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 tersebut seluruh jajaran pejabat struktural LPKA Kelas I Palembang yang mengenakan pakaian adat, staff, mahasiswa Praktik Kerja Lapangan Universita Islam Raden Fatah Palembang serta Andikpas LPKA Kelas I Palembang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image