Pandemi Tak Halangi SMP Al Washliyah Kayumanis Gelar Acara Tahun Baru Islam dan HUT RI

Image
Muralis
Agama | Thursday, 09 Sep 2021, 15:36 WIB
Guru-guru SMP Al Washliyah Kayumanis foro bersama dengan anak-anak yatim yang disantuni dalam acara peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah pada Kamis, 26 Agustus 2021.

JAKARTA – Pandemi Covid-19 yang telah melanda Indonesia sejak 1.5 tahun lalu tidak menghalangi SMP Al Washliyah Kayumanis Matraman menggelar acara Peringatan Tahun Baru Islam dan Syukuran HUT ke 76 RI. Bahkan dalam acara tersebut sekaligus dilakukan santunan bagi anak-anak yatim.

Kegiatan peringatan Tahun Baru Islam dan Syukuran HUT ke 76 RI dilakukan di saat Pandemi ini dengan cara Hybrid yaitu sebagian online dan sebagian lagi hadir fisik. Keputusan ini diambil SMP Al Washliyah karena kondisi DKI Jakarta yang masih PPKM level 3 karena virus Corona.

Tahun Baru Islam 1443 yang jatuh di bulan Agustus 2021 bertepatan dengan bulan kemerdekaan Indonesia 17 Agustus. Momentum Tahun Baru Hijrah sangat erat hubungan dengan kemerdekaan, keduanya sama-sama ingin mengubah kondisi masyarakat dari keadaan yang tidak baik ke arah yang lebih baik. Demikian disampaikan Kepala SMP Al Washliyah Muhammad Razvi dalam sambutannya di sela-sela acara pada Kamis, 26 Agustus 2021 di SMP Al Washliyah.

Dikatakan Razvi, selama setahun setengah Pandemi Covid-19 melanda Indonesia khususnya DKI Jakarta, SMP Al Washliyah tetap mengadakan kegiatan meski dengan online. "Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selama setahun setengah ini tetap berlangsung meski dilaksanakan dengan daring," ungkapnya.

Bahkan di bulan Agustus ini SMP Al Washliyah tetap mengadakan lomba untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah dan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 76. Hal ini agar siswa kita tetap semangat dalam belajar dan beraktifitas meski masih kondisi Covid-19. Dijelaskannya, untuk perlombaan juga sudah dilakukan dari tahun lalu dengan cara daring. "Tahun ini semua perlombaan dalam rangka Tahun Baru Islam dan HUT ke 76 RI dilaksanakan dengan online," terang Razvi.

Lomba yang dibuat SMP Al Washliyah semuanya dengan daring. “Sekolah kami di Bulan Agustus ini mengadakan beberapa lomba yang dilakukan dengan secara daring. Kegiatan ini untuk memeriahkan Tahun Baru Islam dan HUT ke 76 RI tahun 2021. Kami membuat apa yang bisa kami buat yang penting tetap menjaga Prokes,” kata Kepala SMP Al Washliyah M. Razvi usai acara.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Abdul Muhaimin mengatakan acara dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga kegiatan peringatan dilakukan dengan sebagian hadir di sekolah dan sebagian lagi mengikuti dari rumah.

Dalam acara tersebut SMP Al Washliyah juga memberikan santunan kepada siswa yatim binaan sekolah. “Siswa yang hadir ke sekolah hanya yang menang lomba saja sekitar 15 orang dan 10 orang anak yatim yang menerima santunan,” kata Muhaimin.

Dalam acara peringatan Tahun Baru Islam dan Syukuran HUT ke 76 RI turut menyampaikan sambutan Sekretaris Perguruan Al Washliyah Ustadz H. Anas Abdul Jalil, M.Pd, Sekretaris Pengurus Wilayah Al Washliyah DKI Jakarta Hendra Gunawan Taher, S.Pd dan penceramah Ustadz H. Mazlan Salim, S.Ag.

(mrl)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pendidikan, dakwah dan amal sosial

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

hanya tulisan yang dapat mewakili ...

Image

Islam dan Keberdayaan Finansial Wanita Muslimah

Image

Empat Guru MTsN 6 Bantul Peserta Terundang Bimtek Aplikasi Pembelajaran Online

Image

Mengenal Jenis Jenis Forklift Beserta Fungsinya

Image

Kajian dan Implementasi Akad Mudharabah dalam Hukum Ekonomi Syariah

Image

Pentingnya Bahasa Arab di Nusantara

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image