Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

Selamat! Ketua DPRK Kota Banda Aceh Raih The Aceh Post Award

Info Terkini | Monday, 06 Sep 2021, 06:48 WIB
Ketua DPRK Kota Banda Farid Nyak Umar menerima penghargaan The Aceh Post Award, Sabtu, (4/9/2021). Foto: Dok Humas DPRK

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menerima penghargaan The Aceh Post Awards, kategori tokoh politik daerah yang tanggap terhadap urusan sosial keagamaan dan kemasyarakatan.

Penghargaan tersebut diterima langsung Ketua DPRK Farid Nyak Umar, pada malam resepsi The Aceh Post Awards yang diserahkan Nasir Nurdin selaku Pemimpin Redaksi The Aceh Post yang berlangsung di Hotel Hermes Palace, Sabtu Malam (04/09/2021).

Nasir Nurdin menyampaikan, penghargaan itu diberikan sebagai salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam memaknai milad pertama media tersebut yaitu memberikan apresiasi berupa penghargaan (award) kepada sejumlah pihak di Provinsi Aceh.

"Di antaranya kepada organisasi, lembaga, kepala daerah, anggota dewan, pekerja sosial kemanusiaan atau sosok inspiratif, motivator dan unsur lainnya," kata Nasir Nurdin saat menyampaikan sambutannya.

Nasir Nurdin menambahkan bukan pekerjaan gampang dalam menentukan sosok yang dinilai layak sebagai penerima award tersebut. Karena penilaiannya sudah melalui proses panjang oleh tim penilai dengan berbagai kriteria penilaian, sebab awalnya penyerahan direncanakan pada awal Juni 2021 namun menjadi tertunda karena pandemi Covid-19.

Dokumentasi Humas DPRK

"Kami sudah berupaya mengunakan sandaran referensi yang benar-benar objektif, bukan atas dasar senang apalagi sampai muncul obral award," ujar Nasir Nurdin.

Sebenarnya tambah Nasir Nurdin, jumlah penerima award atas karya-karya terbaik mereka lebih banyak lagi, bukan hanya terbatas pada 32 orang itu, tetapi karena berbagai kendala dan keterbatasan pihaknya hanya memberikan kepada 32 orang tokoh saja. Ia berharap apa yang telah diberikan telah tepat.

"Selain itu kami juga memberikan piagam penghargaan kepada pimpinan daerah, baik Forkopimda Aceh, maupun beberapa kabupaten dan kota, serta organisasi pers yang ada di Aceh," tutur Nasir Nurdin. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image