Yayasan Bina Bersama Indomas Suksesi Vaksinasi Siswa Malahayati

Image
Hendra Fokker
Info Terkini | Wednesday, 01 Sep 2021, 11:11 WIB
Dokpri. Tim Vaksinasi Malahayati

Yayasan Bina Bersama Indomas yang menaungi tiga lembaga pendidikan, bersama Satuan Pelaksana Pendidikan Kecamatan Pasar Rebo mengadakan vaksinasi massal kepada para siswa.

Demi mancapai herd immunity yang sesuai dengan program pemerintah, SMP, SMA, dan SMK Malahayati, hari ini sukses mengadakan vaksinasi tahap dua. Kyai Mualimin, S. PdI, selaku Kepala Sekolah SMP Malahayati menjelaskan, Bahwa program ini tujuannya adalah demi kemaslahatan bersama.(1/9)

Seiring dengan trend positif penurunan pesebaran wabah Covid-19 di Jakarta. Setiap sekolah gencar mensosialisasikan vaksinasi bagi para peserta didik. Baik yang diadakan di lingkungan sekitar ataupun di lingkungan sekolah.

Demi mencapai target dalam standar pelaksanaan kegiatan tatap muka belajar mengajar. Maka vaksinasi siswa menjadi target utama dalam beberapa waktu belakangan ini.

Dokpri. Tim Vaksinasi Malahayati

Sesuai dengan arahan Kepala Satlak Pendidikan, Kecamatan Pasar Rebo, kita ketempatan untuk mengadakan vaksinasi kepada seluruh siswa Malahayati, ungkap Alip Arodabiro, M.Pd. Hal ini sesuai dengan harapan Kementerian Pendidikan, demi terselenggaranya kegiatan belajar tatap muka.

Dukungan yang sama terhadap upaya vaksinasi dilakukan oleh jajaran Pol PP Kecamatan Pasar Rebo. Sosialisasi penerapan protokol kesehatan sesuai standar 5 M dijelaskan dalam sela waktu vaksinasi siswa. Semua elemen akan lebih baik apabila dapat saling mendukung untuk kegiatan penanggulangan wabah ini.

H. Akhmad Sururi, S. Ag, M. Pd selaku Kepala Sekolah SMK Malahayati pun selalu menegaskan akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan dimanapun berada. Khususnya bagi para peserta didik yang hadir hari ini di Malahayati untuk melaksanakan vaksin. (1/9)

Vaksinani tahap dua ini telah mencapai target 850 peserta, dari 1000 peserta yang dijadwalkan. Sisanya terkendala dalam hal kesehatan dan faktor lainnya. Banyak siswa yang telah menjalankan vaksinasinya di kediamannya masing-masing.

Dokpri. Tim Vaksinasi Malahayati

Wabah Covid-19 yang hampir dua tahun melanda Indonesia tentu memberikan dampak yang signifikan dalam setiap lini masyarakat. Baik dalam hal ekonomi ataupun mobilitas sosialnya. Keterbatasan dalam mendapatkan fasilitas pendidikan yang baik, tentu sudah menjadi harapan bagi seluruh orang tua siswa.

Sebelumnya, Malahayati telah mengadakan vaksinasi tahap satu pada 2 Agustus 2021 lalu. Kali ini pada 1 September sesuai jadwal yang telah ditetapkan, mengadakan kembali vaksinasi tahap dua.

Dukungan tenaga kesehatan dari Puskesmas Cijantung dalam program vaksinasi ini mendapatkan apresiasi positif dari para orang tua siswa. Dengan harapan, para peserta didik dapat dengan segera kembali aktif lagi belajar di sekolahnya, ujar salah satu orang tua siswa.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Guru Sejarah SMA Malahayati

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

Menangisi Kehilangan, Ihwal Manusia yang Posesif

Image

Tokoh-Tokoh Ahlusunnah wal Jama'ah

Image

Sejarah Terbunuhnya Husain bin Ali

Image

Mengenal Konsep Syiah Imamiyah dan Perkembangannya di Indonesia

Image

Kamu Harus Tahu, Ini Cara Mudah Menghapus Follower TikTok yang Menyebalkan

Image

Proses Konversi Golongan Syiah dan Khawarij

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image