Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Arbanur Orbita

Salah Pamer (Pentigraf)

Sastra | Thursday, 26 Aug 2021, 21:21 WIB
Source : Source : porsiwp.eumroh.com

Jaman kekinian orang begitu mudah untuk melakukan apapun. Satu alat di genggaman akan bisa membuat kita menjadi apapun. Kehidupan menjadi lebih mudah berkat adanya alat ini. Jika dipergunakan dengan benar handphone yang kita punya bisa menjadi alat promosi diri.

Hal ini juga terjadi pada Surya, setiap hari ia sibuk dengan handphone nya. Kemanapun dan apapun yang dilakukan, ia tidak pernah lupa membuat status di media sosial. Surya biasanya membuat status di malam hari, saat sudah berada di kostsannya. Tidak jelas pekerjaan sehari-harinya tetapi ia tidak pernah menunggak uang kostsan. “Pulang kerja Mas Surya,” sapa ibu kostsannya. Surya hanya tersenyum ramah tergesa memasuki kamarnya.

Ia mengeluarkan berlembar-lembar uang seratus ribuan dan ditebarkan di kasur. Surya dengan semangat memvideokan dirinya dengan uang yang dia punyai. Ia bergaya bak sedang mandi uang. Video tersebut lalu ia posting ke media sosialnya. Surya senang sekali banyak yang menyukai videonya. Baru beberapa hari videonya menjadi viral. “Selamat sore, Apakah saudara bernama Surya?” belum selesai berkata, Surya berlari ke luar. Salah satu dari tiga orang tersebut mengeluarkan senjata dan menembak kakinya. Surya jatuh dan meraung kesakitan. Ternyata mereka anggota kepolisian yang sedang memburunya. Surya dengan pasrah mengakui kejahatan yang dilakukannya. Iapun di gelandang ke kantor Polisi. Seluruh tetangga tak ada yang menyangka kalau Surya seorang penjambret.

~

@rbie

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image