Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Imigrasi Muara Enim

Kembali Bekerja, Imigrasi Muara Enim Ikuti Apel Pagi dan Halal Bi Halal Kemenkumham

Info Terkini | Monday, 09 May 2022, 15:27 WIB

MUARA ENIM – Setelah libur panjang Idul Fitri dan cuti bersama, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Kanwil Kemenkumham Sumsel kembali beraktivitas dengan diawali Apel Pagi bersama jajaran Kementerian Hukum dan HAM pada Senin (09/5) secara daring. Kegiatan ini diikuti oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Kanwil Kemenkumham Sumsel, Made Nur Hepi Juniartha beserta seluruh pegawai baik di kanim maupun di UKK Musi Rawas dan UKK OKU.

Jajaran Imigrasi Muara Enim ikuti Apel Pagi Bersama

Apel Pagi Bersama ini dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly dan diselenggarakan serentak di semua jajaran dan UPT Kementerian Hukum dan HAM. Mengawali arahannya, Yasonna H. Laoly menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H dan mohon maaf lahir dan batin kepada keluarga besar Kemenkumham yang merayakan. Menkumham Yasonna H. Laoly melanjutkan, perayaan Idul Fitri menjadi momentum ungkapan rasa syukur, ajang introspeksi diri sekaligus ekspresi kebahagiaan untuk memaafkan satu sama lain.

Menkumham, Yasonna H. Laoly memberikan arahan dalam apel

Dalam arahannya, Yasonna H. Laoly menyampaikan 4 poin penting yaitu pertama fokus dalam bekerja khususnya pencapaian target kinerja pada semester kedua tahun 2022.

“Laksanakan janji kinerja yang telah ditetapkan secara optimal dengan tetap mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas. Terus jaga dan tingkatkan kinerja kita semakin baik lagi.”, pesannya.

Selanjutnya, pada poin kedua Yasonna H. Laoly mengajak seluruh jajaran Kemenkumham untuk mengimplementasikan semangat tata nilai PASTI dan BerAKHLAK serta semangat kerja dan pengabdian harus selalu diterapkan sebagai abdi negara untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik dan pola kerja yang disiplin kepada masyarakat.

Pada poinnya yang ketiga, Yasonna H. Laoly menyinggung mengenai pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan saat ini masyarakat Indonesia kembali diterpa ketakutan akan penyakit baru hepatitis akut yang menyerang anak-anak.

“Kondisi demikian jangan membuat kita khawatir namun mengharapkan kita semua agar disiplin dalam hal protokol kesehatan serta mampu beradaptasi dan dapat bertransformasi di era disrupsi ini.”, ujarnya.

Terakhir, dalam arahannya Yasonna H. Laoly menyampaikan agar jajaran Kemenkumham selalu menjaga integritas dan taat pada peraturan perundang-undangan.

Kemenkumham Gelar Halal Bi Halal Virtual

Setelah Apel Pagi Bersama, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia menggelar acara Halal Bi Halal secara virtual yang diikuti oleh seluruh pimpinan tinggi, kepala kantor wilayah, dan kepala UPT di lingkungan Kemenkumham di seluruh Indonesia. Menkumham Yasonna H. Laoly tak lupa menyapa jajaran Kemenkumham yang berada di wilayah melalui Zoom di antaranya Kanwil Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Papua, serta Jawa Tengah.

Kegiatan Halal Bi Halal Kemenkumham secara virtual

Dalam kesempatan Halal Bi Halal ini, Yasonna H. Laoly menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin serta berpesan agar seluruh pegawai dapat melaksanakan tugas dengan baik, meningkatkan kinerja, dan mampu memberikan pelayanan terbaik.

“Momentum Idulfitri ini harus kita maknai dengan tidak ada lagi kesalahan dan pelanggaran yang pernah terjadi. Mari kita melangkah dengan semangat perubahan ke arah yang lebih baik, dalam menghadapi berbagai tantangan dan menjawab segala permasalahan yang ada.” pungkasnya.

Sumber: kanimmuaraenim.kemenkumham.go.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image