Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Syafi'ie el-Bantanie

Model Pendidikan Non Formal Berbasis Al-Qur’an dan Kepemimpinan

Eduaksi | Friday, 13 Aug 2021, 10:58 WIB

Muhammad Syafi'ie el-Bantanie

(Founder dan CEO Ekselensia Tahfizh School)

Sejak awal kelahirannya pada 16 Juli 2018, Ekselensia Tahfizh School (eTahfizh) mengambil positioning sebagai model pendidikan non formal berkualitas berbasis Al-Qur'an dan kepemimpinan.

Ekselensia Tahfizh School tidak konsen pada megah dan lengkapnya fasilitas sarana dan prasarana. Karena, itu bukan komponen inti pendidikan. Komponen inti pendidikan ada tiga, yaitu guru, kurikulum, dan murid.

Kualifikasi dan profil guru yang diteladani karena kesalehan dan akhlaknya serta dikagumi karena kedalaman dan keluasan ilmunya; kurikulum yang kokoh, padu, dan sistematis; kesalehan dan kesungguhan murid; inilah yang jadi komponen inti pendidikan. Karenanya, inilah yang menjadi fokus perhatian eTahfizh.

Alhamdulillah... santri angkatan I Ekselensia Tahfizh School eTahfizh 100% diterima di PTN dan PTKIN serta lulus ujian Syahadah hafalan Al-Qur’an.

Ekselensia Tahfizh School merupakan model pendidikan non formal setingkat SMA yang berfokus pada Al-Qur'an, studi Islam, dan kepemimpinan untuk melahirkan generasi hafizh Qur'an pemimpin peradaban, diperuntukkan bagi anak-anak yang kurang beruntung secara ekonomi dari berbagai daerah di Indonesia.

Selamat melukis mimpi untuk kejayaan Islam!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image