Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Banjarnegara

H+5 Lebaran, Ruang SPT Penitipan Barang Rutan Banjarnegara Masih Ramai Pengunjung

Info Terkini | Saturday, 07 May 2022, 11:36 WIB

Banjarnegara -- H+5 lebaran, Ruang Sentra Pelayanan Terpadu (SPT) Penitipan Barang Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banjarnegara Jawa Tengah masih ramai dikunjungi keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu, (7/5/2022).

Kedatangan keluarga WBP ke ruang Sentra Layanan Terpadu Rutan Banjarnegara yakni untuk berbagi makanan lebaran dengan keluarganya yang sedang menjalani pembinaan di Rutan Banjarnegara. Makanan yang mereka bawa dapat dititipkan melalui Layanan Penitipan Barang yang nantinya didistribusikan kepada WBP secara utuh sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

Kepala Rutan Banjarnegara Karyono mengungkapkan tercatat puluhan pengunjung datang ke Rutan Banjarnegara setiap harinya untuk menitipkan barang maupun makanan.

"Berdasarkan catatan buku pendaftaran layanan penitipan barang yang saya lihat, setiap harinya terdapat puluhan keluarga WBP yang datang untuk menitipkan makanaan, jumlah tersebut jauh meningkat dibandingkan hari hari biasanya yang hanya belasan", ungkapnya ketika diwawancarai tim Humas Rutan Banjarnegara.

Lanjutnya, setiap barang yang dititipkan pasti sampai ke tujuan dengan keadaan utuh.

"Asalkan barang tersebut bukan barang yang dilarang untuk dibawa masuk ke dalam Rutan, saya pastikan barang yang titipkan dapat diterima secara utuh oleh WBP", katanya.

Selain itu dirinya juga menegaskan jika layanan penitipan barang dan seluruh layanan yang ada di Rutan Banjarnegara tidak dipungut biaya.

"Layanan penitipan barang maupun layanan lainnya, kami selenggarakan secara humanis dan GRATIS tidak ada biaya sepeserpun, jadi silahkan gunakan layanan yang ada dengan bijak dan baik", tandasnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image