Maksimalkan Pelayanan Publik, Lapas Narkotika Muara Beliti Laksanakan Layanan Penitipan Barang dan M

Image
LPN Muara Beliti
Info Terkini | Friday, 06 May 2022, 12:52 WIB

Ditengah suasana hari raya ini, Lapas Narkotika Muara Beliti Kanwil Kemenkumham Sumsel tetap prima dalam menjalankan pelayanan publik baik kepada masyarakat maupun warga binaan. Hal ini terlihat dengan dilaksanakannya Layanan Penitipan Barang dan Makanan serta Kunjungan Online. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada, kegiatan ini sendiri dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 2 Mei sampai tanggal 5 Mei.

Pada layanan penitipan barang ini, banyak dari masyarakat yang antusias mengirimkan barang dan makanan kepada keluarganya yang berada didalam lapas. “Terpantau banyak masyarakat yang menitipkan barang dan makanan kepada warga binaan kita. Yang dititipkan dominan adalah makanan dan kue-kue lebaran.” Terang Kalapas, Rudik Erminanto yang langsung terjun bersama petugas lain dalam pelayanan ini.

Dengan banyaknya jumlah penitipan barang pada pekan hari raya, Lapas Narkotika Muara Beliti mengerahkan petugas bantu jaga yang ikut dalam melayani mulai dari awal masuk lapas sampai pendistribusian barang ke warga binaan.

Dengan Regu Pengamanan serta ditambah 23 orang petugas staf yang dibagi dalam tugas perwira kunjungan, pengawas kunjungan, duta layanan, petugas tertib protokol kesehatan (Prokes), pencatat kunjungan membantu dalam pendaftaran kunjungan dan pemeriksaan barang. “Kita sendiri ada 2 kali pemeriksaan barang oleh petugas kita. Dibagian depan oleh petugas bantu jaga dan dibagian dalam oleh Petugas Pintu Utama (P2U),” jelas Kalapas.

Terpantau selama 4 hari layanan penitipan barang ini, ada total 349 titipan yang dikirim keluarga kepada warga binaan didalam lapas. Dengan rincian pada hari pertama sebanyak 139 orang, hari kedua 131 orang, hari ketiga 50 orang dan hari terakhir 29 orang. Dan hampir seluruh warga binaan yang memanfaatkan dan menggunakan layanan kunjungan online via Video Call WhatsApp.

"Tentu ini hal yang tidak sedikit. Barang dan makanan yang masuk sangat rentan dalam menyelundupkan barang terlarang. Tetapi dengan kejelian dan ketelitian petugas dalam memeriksa, maka hal ini tidak terjadi. Bisa dibilang layanan kunjungan kali ini berjalan dengan lancar dan sukses. Berkat pertolongan Tuhan lalu sinergitas antar petugas yang telah dengan disiplin menjalankan tugas" terang Kalapas Rudik.

Ucap syukur dilakukan seluruh petugas yang telah selesai menjalankan tugas. "Tugas layanan penitipan barang selama Hari Raya telah selesai dan mulai Jumat esok kita akan menjalankan tugas dinas seperti biasa" tutupnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Karutan Temanggung ikuti arahan Kadivpas Jateng tentang Kewaspadaan Keamanan dan Ketertiban

Image

Ketua DWP Rutan Temanggung Hadiri Pertemuan Rutin Persatuan Ibu-Ibu Pengayoman dan PIPAS Jateng

Image

Karutan Temanggung ikuti arahan Kadivpas Jateng tentang Kewaspadaan Keamanan dan Ketertiban

Image

Hadapi Indonesia Emas 2045, Begini Pesan Menko PMK Kepada Mahasiswa Baru UM Bandung

Image

Pamerkan Hasil Karya WBP, Rutan Demak Turut Ramaikan Car Free Day

Image

Mencerahkan! 414 Mahasiswa Baru Ramaikan Masta PMB UMS 2022 Gelombang 3

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image
-->