Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Oto Murah

Harga Toyota Agya Baru dan promo mesi

Teknologi | Friday, 06 May 2022, 10:27 WIB

Sekilas Toyota Agya Baru

Sejatinya, Toyota Agya adalah anak hasil proyek kembar Daihatsu-Toyota untuk memenuhi permintaan dalam segmen pasar LCGC (low cost & green car) di Indonesia. Toyota Agya diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama dengan Daihatsu Ayla. Nama Toyota Agya berasal dari kata dalam bahasa Sansekerta yang berarti cepat (fast). Pemilihan nama Toyota Agya disesuaikan dengan regulasi pemerintah terkait program LCGC berupa keharusan untuk memakai nama asli yang berasal dari Indonesia.

Toyota Agya Baru di indonesia

Dari sisi tampilan, sosok Toyota Agya hadir sebagai city car hatchback yang berdimensi kompak. Dengan demikian, cocok sebagai mobil perdana untuk para keluarga muda yang baru pertama kali mempunyai kendaraan roda empat. Toyota Agya tampil perdana dalam ajang 20th Indonesia International Motor Show pada September 2012. Karena ratifikasi program LCGC ditunda selama setahun oleh pemerintah Indonesia maka proses produksi dan peluncuran Toyota Agya juga ikutan mundur hingga September 2013.

Harga Dan Model Toyota Agya Baru

Tercatat harga Toyota Agya baru untuk OTR (on the road) wilayah DKI Jakarta per 1 Maret 2022 adalah sebagai berikut (harga dapat berubah sewaktu-waktu).

Harga Toyota Agya Baru

Model Toyota Agya 1.2 G M/T STD: Harga Rp 153.100.000

Toyota Agya 1.2 G A/T STD (Spot Order*): Rp 166.300.000

Toyota Agya 1.2 GR Sport M/T: Rp 158.500.000

Toyota Agya 1.2 GR Sport A/T: Rp 173.900.000. Baca juga mobil Agya 2019 bekas

TAM menyediakan empat model Toyota Agya sesuai kebutuhan konsumen dengan pilihan varian G STD dan GR Sport serta pilihan transmisi manual 5-speed yang ekonomis dan transmisi otomatis 4-speed yang praktis. O iya, transmisi otomatis 4-speed yang digunakan oleh Toyota Agya menganut teknologi konvensional, belum mengadopsi CVT. Karena bersaudara kembar dengan Daihatsu Ayla, maka Toyota Agya tersedia dalam pilihan mesin 1,0 liter dan 1,2 liter.

Secara garis besar, perbedaan mendasar antara varian Toyota Agya G dan Toyota Agya GR Sport terfokus pada aspek penampilan eksterior. Sebab, varian Toyota Agya GR Sport pada dasarnya adalah varian Toyota G yang tampil dengan pernak-pernik Gazoo Racing. Antara lain bumper spoiler depan-belakang, side skirt, spoiler dan emblem GR.

Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Agya Baru

Kelebihan

Tampilan eksterior yang semakin sporty menghapus kesan mobil murah

Untuk mobil sekelas LCGC, dimensi ruang kabin tergolong lapang

Nama besar Toyota

Layanan purna jual

Kekurangan

Transmisi otomatis Toyota Agya masih menganut teknologi konvensional

Fitur keselamatan relatif standar

Tidak ada tilt steering

Tidak ada tuas pembuka pintu bagasi

Kesimpulan Toyota Agya Baru

Kini Toyota Agya baru tersedia dengan pilihan varian GR Sport dan varian G. Varian GR Sport tampil bergaya sporty kental pada sektor eksterior namun harganya kompetitif khas LCGC. Sebaliknya, varian G hadir untuk menjawab konsumen yang butuh mobil LCGC versi standar. Toh selisih harganya bisa Anda gunakan untuk keperluan lain semisal upgrade sistem audio, kaca film, atau jok kulit atau menambah perangkat kenyamanan lain.

Sumber: otomurah.com

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image