Cara Download Video dari Instagram, Facebook, Twitter dengan Aman dan Cepat 2021

Image
Viliabell
Teknologi | Saturday, 24 Jul 2021, 15:42 WIB
Jakob Owens" />
sumber foto: unsplash/Jakob Owens

Di era digital ini banyak pengembang yang meciptakan beragam aplikasi yang mempermudah hidup manusia. Orang-orang bisa dengan mudah mengunduh aplikasi apapun yang dibutuhkan. Namun, tanpa sadar banyak orang mengunduh aplikasi yang malah membahayakan smartphone. Pernahkah smartphone kamu terkena virus tanpa sebab? Hal itu bisa disebabkan mengunduh aplikasi yang tak aman.

Boleh saja jika ingin mengunduh aplikasi secara gratis dan cepat, tapi jangan biarkan smartphone kesayangan kamu rusak karena virus yang dibawa oleh suatu aplikasi. Untuk mencegah kerusakaan tak berarti, kamu harus mencari tahu aplikasi yang kamu unduh. Berikut daftar rekomendasi video downloader yang aman, cepat di tahun 2021 beserta cara menggunakannya!

1. Ahasave All Video Downloader

ahasave.com" />
sumber foto: ahasave.com

Aplikasi video downloader pertama adalah Ahasave All Video Downloader. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menyimpan dan download video dengan kualitas HD dari berbagai media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, Tumblr, dan lainnya.

Dengan kata lain, Ahasave All Video Downloader merupakan aplikasi all in one downloader. Aplikasi ini dilengkapi fitur dark mode untuk menjaga kesehatan mata selagi memainkan smartphone, private browser sehingga kamu bisa menjelajahi beragam video dan langsung mengunduhnya.

Selain itu, kamu bisa menjaga privasimu dengan fitur private downloader yang berfungsi sebagai tempat pengunduhan video pribadi kamu. Aplikasi all in one downloader tanpa watermark ini bisa kamu download di Google Play Store secara gratis.

Bagaimana cara menggunakan all in downloader? Berikut dua cara praktisnya!

1. Download melalui link:

-Buka AhaSave dan salin link video yang ingin kamu download.

-Buka AhaSave dan tempel link video dari media sosial pilihanmu dan video akan terunduh otomatis.

2. Download dengan Browser Bawaan

-Cari video yang ingin kamu simpan di browser bawaan AhaSave.

-Pilih video yang kamu inginkan dan klik 'play'. Video akan terunduh secara otomatis di galeri dan kamu bisa memutar video yang kamu sukai secara offline sepuasnya!

Aplikasi ini juga bisa mendeteksi tautan dari browser web dan mengunduh video di background secara otomatis.

Apakah pengunduh semua video untuk media sosial ini aman? Dilansir dari Ahasave.com, aplikasi ini aman, terjamin, serta telah diverifikasi oleh situs antivirus dan malware terkemuka seperti Symantec, Kaspersky, dan McAfee.

2. Inshot Video Downloader

Google Play/videodownloader" />
sumber foto: Google Play/videodownloader

Video Downloader selanjutnya dikembangkan oleh Inshot. Serupa dengan all in one video downloader lainnya, aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk mengunduh video dari berbagai media sosial.

Meskipun bernama video downloader, aplikasi ini juga mendukung unduhan dalam format mp3, m4a, mp4, m4v, mov, avi, wmv, doc, xls, pdf, txt, dan lainnya. Selain itu, video downloader ini juga bisa kamu gunakan untuk mengunduh file yang berukuran besar.

Fitur menarik lainnya adalah download manager yang dilengkapi opsi untuk menjeda (pause), melanjutkan (resume), dan menghapus (delete) unduhan kamu. Cara menggunakan Video Downloader dari Inshot :

* Jelajahi situs web dengan browser bawaan

* Deteksi otomatis video, dan ketuk tombol unduh

* Pilih video mana yang ingin kamu download

* Selesai!

3. All video downloader & Play Tube

Google Play/AllVideoDownloader" />
sumber foto: Google Play/AllVideoDownloader

Aplikasi selanjutnya adalah All video downloader & Play Tube. Aplikasi ini memiliki fungsi video downloader pada umumnya dan juga mampu mengunduh file dengan format mp3.

Selain itu, terdapat media player bawaan yang memungkinkan kamu mengunduh dan menonton konten yang kamu inginkan dalam satu aplikasi. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengunduh beberapa video dalam waktu yang bersamaan.

Kamu bisa mengunduh video dan situs apapun, kecuali Youtube. Cara penggunananya juga praktis. Kamu cukup menyalin link video yang akan diunduh ke aplikasi atau bisa juga dengan klik ikon All video downloader & Play Tube saat ingin mengunduh video yang sedang kamu putar.

4. Video downloader

Google Play/highsecure.videodownloader" />
sumber foto: Google Play/highsecure.videodownloader

Aplikasi keempat yakni Video Downloader dari Highsecure. Dengan all in video downloader ini, kamu bisa mengunduh video atau format lain dari berbagai website pada Android dan tablet.

Fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah kamu dapat mengedit video dengan memotong video (trim) menggunakan video editor bawaan aplikasi. Selain itu, kamu bisa menyaksikan progres pengunduhan secara live, mendukung multiple tabs, SD Card, file dengan ukuran besar, dan masih banyak lagi.

Cara Menggunakan Pengunduh Video Ini:

- Jelajahi jejaring sosial atau situs video dengan browser bawaan

- Klik tombol putar video yang ingin kamu unduh dan tonton secara offline

- Klik tombol unduh untuk mengunduh video

- Selesai!

5. Social video downloader

Google Play/socialdownloader" />
sumber foto: Google Play/socialdownloader

Rekomendasi aplikasi terakhir adalah Social video downloader. Serupa dengan video downloader lainnya, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mengunduh konten video termasuk film, foto, serta audio dengan kualitas tinggi.

Aplikasi ini juga memiliki dowload manager untuk pause, resume dan delete unduhan kamu. Kamu bahkan nggak perlu login untuk mengakses aplikasi gratis ini! Selain itu, kamu bisa memeriksa progres unduhan kamu di layar smartphone serta memutar video secara offline dengan pemutar video bawaan.

Cara mengunduh dengan Social video downloader:

1. Cari video dengan browser bawaan

2. Klik video yang ingin kamu unduh

3. Aplikasi akan secara otomatis mendeteksi video

4. Ketuk tombol unduh

5. Selesai! Buka file unduhan yang kamu inginkan.

Nikmati pengalaman menonton konten video, foto, atau mendengarkan mp3 secara offline dengan aman, cepat, dan nyaman melalui aplikasi-aplikasi di atas. Pastikan kamu mencoba dan membagikan pengalaman kamu dengan teman-teman kamu ya!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

self and earth explorer

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

AKANKAH KEM'BALI

Image

Kangen piknik : Puncak Mas surganya selfi kota Lampung

Image

Pahlawan Keluarga

Image

Melawan Keganasan COVID-19 dengan Kehangatan CINTA

Image

Andai Pandemi Pergi: Tenaga Medis Bagi Bumi

Image

Perahu Sebatang Kara

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image