Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dr. Abu Fayadh Muhammad Faisal, M.Pd

UMAT ISLAM KEHILANGAN PEJUANG TANGGUH KH. ABDURRASYID

Info Terkini | Saturday, 10 Jul 2021, 19:59 WIB
Umat Islam Nusantara Kehilangan Panutannya...

*UMAT ISLAM KEHILANGAN PEJUANG TANGGUH KH. ABDURRASYID*

http://arahjaya.com/2020/06/25/kalimat-tauhid-laa-ilaaha-illallah-semarakkan-demo-besar-besaran-tolak-ruu-hip-di-depan-dpr-ri/

* *

Innalillahi wa innailaihi rojiun

*Akhir Zaman Banyak Ulama yang Wafat...*

Ulama besar guru kita bersama telah pulang duluan semoga kita bisa meneruskan perjuangan nya.

*Dicabutnya Ilmu dengan Wafatnya 'Ulama*

Rasululloh Shallallohu' Alaihi wa Sallam bersabda:

Sesungguhnya ALLOH tidak mengangkat ilmu dengan sekali cabutan dari para hamba-Nya, akan tetapi Alloh mengangkat ilmu dengan mewafatkan para ulama. Ketika tidak tersisa lagi seorang ulama pun, manusia merujuk kepada orang-orang bodoh. Mereka bertanya, maka mereka (orang-orang bodoh) itu berfatwa tanpa ilmu. Mereka sesat dan menyesatkan. (HR. Bukhari Sanad Shohih). Dalam Hadist lainnya:

Meninggalnya Ulama adalah musibah yang tak tergantikan, dan sebuah kebocoran yang tak bisa ditambal. Wafatnya ulama laksana bintang yang padam. Meninggalnya satu suku lebih mudah bagi saya daripada meninggalnya satu orang ulama. (HR. al-Thabrani dalam Mujam al-Kabir dan al-Baihaqi dalam Syuab al-Iman dari Abu Darda).

Begitu besar posisi para ulama di mata nabi. Nabi Muhammad Shallallohu Alaihi wa Sallam mengibaratkan meninggalnya ulama sebagai musibah dalam agama, bahkan laksana bintang yang padam, wajar bila bersedih ditinggal wafat seorang ulama... Ya Rabb...

*Telah Wafat Bapak K.H Abdurrosyid bin K.H Abdullah Syafi'i, Jam 17.38 WIB di Jakarta*

Almarhum akan di makamkan di Halaman *Masjid Al-Barkah*, Jakarta Selatan Pukul. 09.00 Wib pada Ahad, 11 Juli 2021

Allohummaghfir lahu warham hu waaafi hii wafu anhu wa akrim nuzula hu wa wassi madkhola hu waghsil hu bilmaai wats-tsalji walbarodi wanaqqi hi minal khothooyaa kamaa yunaqqots tsaubul abyadlu minaddanasi wa abdil hu daaron khoiron min daari hi wa ahlan khoiron min ahli hi wazaujan khoiron min zaoji hi wa adkhil hul jannata wa aidz hu min adzaabil qobri wa fitnati hi wa min adzaabin naar.

Artinya:"Ya Alloh, ampunilah, rahmatilah, sejahterakan dan maafkanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya, cucilah dia dengan air yang jernih lagi sejuk, dan bersihkanlah dia dari segala kesalahan bagaikan baju putih yang bersih dari kotoran, dan gantilan rumahnya dengan rumah yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya, dan keluarga yang lebih baik, dari yang ditinggalkan, serta istri yang lebih baik dari yang ditinggalkannya pula. Masukkanlah dia ke dalam surga, dan lindungilah dari siksanya kubur serta fitnah nya, dan dari siksa api neraka". Aamiin Allohumma Amiin Ya Mujibas Sa'ilin...

*Abu Fayadh Muhammad Faisal Al Jawy al-Bantani* Sekeluarga Besar

Saat 212 Beliau-beliau berada di Garda Terdepan, Sekarang tinggal dua Ulama yang masih hidup KH. Muhammad Al Khaththath dan HRS yang Masih ada.

Semoga ALLOH Panjangkan Umur Keduanya...

Aamiin Ya Rabbal Alamien..

#UlamaAsalBetawiWafat



Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image