Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image SUGENG

Dibalik Ketidakpastian, Yuk Lindungi Kesehatan!

Gaya Hidup | Thursday, 08 Jul 2021, 06:08 WIB
Ilustrasi. (Foto: SG)

JAKARTA, Retizen - Dibalik ketidakpastian terkait Pandemi Covid-19 yang masih terus berlanjut membuat hampir seluruh masyarakat di penjuru dunia memiliki kekhawatiran karena diliputi oleh ketidakpastian, khususnya pada kondisi kesehatan. Terlebih, virus ini bisa menyerang siapa saja dan kapan saja tanpa diduga.

Kendati tak satu orang pun ingin jatuh sakit, baik ringan maupun kronis. Akan tetapi, mungkin tidak menyadari bahwa sering kali pola hidup yang tidak sehat masih dilakukan, seperti kurang olahraga, tidak mengonsumsi makanan yang memenuhi kebutuhan gizi harian, ataupun istirahat yang masih kurang.

BACA JUGA: Cari Cuan Di Tengah PPKM Darurat? Begini Caranya!

Kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut bisa memengaruhi imunitas tubuh sehingga rentan terserang virus. Meskipun program vaksinasi sudah berjalan, namun, bukan berarti bisa menganggap ringan penyebaran virus yang terus bermutasi ini.

Oleh karena itu, penting untuk memiliki strategi investasi properti. Sesuai dengan namanya, produk investasi untuk masa pensiun ini adalah properti, baik itu tanah maupun bangunan.

BACA JUGA: Pandemi Covid-19, Mengubah Perilaku Konsumen Properti

Jika uang pensiun atau pesangon yang dimiliki cukup besar, maka bisa menggunakannya untuk membeli tanah, atau membangun rumah, ruko, dan lain sebagainya yang bisa dijadikan passive income. Loh, kok disebut passive income? Ya, karena bangunan-bangunan tersebut bisa disewakan, agar mendapat penghasilan tambahan, di samping uang pensiun yang dapat setiap bulannya.

BACA JUGA: PPKM Darurat Tak Pengaruhi MBR Punya Rumah

Tetapi, dibalik keuntungan itu, ada risiko yang harus diketahui dan diantisipasi sejak dini, yaitu properti tidak bisa dijual dalam waktu cepat, apabila sewaktu-waktu membutuhkan dana besar yang sifatnya mendadak. Pasalnya, properti memiliki mekanisme penjualan yang prosesnya memakan waktu cukup lama, dibandingkan barang lainnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image