Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rudisa Putra

Profil dan Harapan Penerima Program Berkah Qur’an dari WIZ. Yuk Ikuti Kisahnya!

Info Terkini | Tuesday, 06 Jul 2021, 21:09 WIB

PANGANDARAN-- Bagi guru ngaji dan santri bahwa Al Quran sudah menjadi kebutuhan primer. Oleh karena itu ketersediaan mushaf Al Quran harus selalu ada untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

Salah satu program WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) adalah berbagi Berkah Quran Mendidik Negeri yang disebar untuk berbagai belahan pelosok negeri. Program ini terdekat disalurkan pada Rabu (30/6/2021) kepada 3 penerima manfaat yaitu Anwari (guru ngaji), Al Falah Diez Nurlaela (santri), dan Rofi (santri).

Al Falah Diez Nurlaela (13) merupakan siswi SMPN 1 Pangandaran dan Rofi (13) adalah santri Ponpes Sabilil Mutaqien. Keduanya berasal dari keluarga dhuafa sehingga menjadi perhatian WIZ agar mereka mendapatkan bantuan mushaf Al Quran. Bantuan diberikan langsung oleh WIZ di rumah mereka masing-masing di Desa Pananjung, Pangandaran.

Adapun Anwari yang tinggal di Bojong Jati RT/RW 04/06, Pangandaran sehari-harinya mengajar Al Quran untuk anak-anak. Dengan senang hati ia menerima bantuan mushaf Al Quran dari WIZ Pangandaran yang berlokasi di rumah DKM.

“Semoga Lembaga WIZ semakin berkembang dengan baik dan harapan kami juga bukan Al Qur'an saja tapi buku-buku agama juga untuk anak-anak santri,”ucap Anwari.

Rian, relawan WIZ Pangandaran berharap WIZ Pangandaran terus menebar manfaat untuk ummat khususnya di Pangandaran. “Semoga WIZ bisa berkembang di Pangandaran dan bisa bermanfaat bagi umat muslim khususnya yang ada di Pangandaran,” ucapnya dengan penuh harap. [rsp]

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image