Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Sambas

Antisipasi Listrik Padam, Karutan Sambas didampingi Kasubsi pengelolaan Periksa mesin genset

Info Terkini | Saturday, 30 Apr 2022, 11:01 WIB
Karutan Sambas bersama Kasubsi pengelolaan memeriksa persiapan mesin genset

Sambas - Dalam rangka mengantisipasi padamnya jaringan listrik menjelang Lebaran, Rutan Kelas IIB Sambas Kalimantan Barat melakukan pemeliharaan jaringan listrik dan pengecekan genset. Sabtu/30-04

Hal ini menindaklanjuti arahan Bapak Sekjend Kemenkumham, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto terkait dengan pemeriksaan (listrik, air, komputer dan sebagainya) menjelang Cuti Bersama dan Lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Dalam pemeriksaan jaringan listrik dan pengecekan genset tersebut dilakukan langsung oleh Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono dengan didampingi Kasubsi Pengelolaan Rutan Sambas, Angga Prayuda.

Karutan Kelas IIB Sambas, Priyo Tri Laksono menjelaskan bahwasanya kegiatan pemeriksaan jaringan listrik dan pengecekan genzet ini di lakukan secara rutin bukan hanya menjelang Hari raya Idul Fitri saja, termasuk mengganti sarana atau prasarana jaringan listrik yang tidak layak di pakai lagi dan pemasangan penerangan lampu-lampu untuk menunjang keamanan di Rutan.

"kita cek secara langsung sarana dan prasarana yang ada di kantor, seperti lampu - lampu penerangan, jaringan listrik dan genzet, karena ketika terjadi pemadaman listrik dari PLN, genzet ini bisa berfungsi sebagaimana mestinya," terangnya.

Ia juga memerintahkan seluruh jajaran menjelang liburan, untuk staf ketika keluar meninggalkan ruangan kantor supaya dicek aliran listriknya yg ke komputer maupun alat yang lain supaya dimatikan, sehingga bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kemudian untuk di bagian keamanan ketika ada permasalahan, seperti masalah air di dalam blok supaya segera diatasi secepatnya, mengingat selama ini menggunakan air sumur bor, sehingga mesin air nya juga tetap dipantau dan dikontrol penggunaannya, untuk genzet supaya tersedia cadangan solarnya, sehingga ketika diperlukan sewaktu-waktu sudah siap untuk dipergunakan, "ucapnya,

"dengan dilakukan persiapan dan pemeriksaan sarana dan prasarana seperti listrik dan air diharapkan akan menunjang pelaksanaan tugas terutama bagian pengamanan sehingga akan mencegah terjadinya gangguan kamtib sehingga akan tercipta Rutan Sambas yang aman dan kondusif, "pungkasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image