Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lagu 456

YouTube Music: Semua yang perlu Anda ketahui

Gaya Hidup | Saturday, 30 Apr 2022, 01:53 WIB

YouTube Music adalah layanan streaming musik dari Google. Tersedia untuk iOS , Android , dan desktop , ditujukan untuk orang-orang yang sebagian besar menggunakan aplikasi YouTube untuk streaming musik, tetapi ingin melakukannya tanpa iklan menghalangi.

Pada dasarnya gabungan dari aplikasi YouTube asli dan Google Play Musik, YouTube Music berfokus sepenuhnya pada lagu, dan menampung berbagai macam video musik dan trek audio.

Google tidak memberikan angka pasti untuk berapa banyak, tetapi akan sulit untuk membandingkan keduanya secara langsung karena banyaknya konten lain yang ditawarkan oleh YouTube Music, termasuk pertunjukan langsung dan video dari konser.

Untuk menyimpan audio langsung dari video, lihat panduan kami untuk pengonversi YouTube ke MP3 gratis dan pengunduh YouTube gratis .

Berapa biaya YouTube Music?

Anda hanya dapat menggunakan musik YouTube dengan langganan atau uji coba yang valid; tidak seperti beberapa layanan streaming musik seperti downloadlagu321z, tidak ada versi gratis yang didukung iklan.

YouTube Music berharga $9,99/£9,99/AU$11,99, yang sama dengan kebanyakan layanan streaming musik lainnya, termasuk Spotify, Apple Music, dan Deezer. Anda dapat mencobanya gratis selama sebulan sebelum memutuskan apakah akan melakukan, dan Anda dapat membatalkan kapan saja tanpa terlalu banyak kesulitan.

YouTube Music juga disertakan jika Anda berlangganan YouTube Premium, dengan biaya $11,99/£11,99/AU$14,99 per bulan.

Jika Anda sudah memiliki langganan Google Play Musik, Anda akan menemukan bahwa YouTube Music diberikan secara gratis. Cukup unduh aplikasi dan masuk menggunakan akun yang sama yang Anda gunakan untuk Google Play Musik.

Mendapatkan apa?

YouTube Music juga memungkinkan Anda untuk terus mendengarkan audio saat menggunakan aplikasi lain atau mematikan layar ponsel, yang tidak dapat dilakukan dengan aplikasi YouTube gratis. Anda juga dapat mengunduh lagu dan video untuk dinikmati secara offline, meskipun ini tidak disimpan di perangkat Anda dalam format yang dapat dengan mudah dibagikan atau ditransfer (yang dapat dimengerti untuk menghindari pembajakan).

YouTube Music juga terintegrasi dengan aplikasi Jam Google, sehingga Anda dapat dibangunkan oleh lagu pilihan Anda di pagi hari.

YouTube Music bekerja sangat baik untuk menemukan trek baru berkat sistem rekomendasinya. Pertama kali Anda menjalankan aplikasi, Anda akan diminta untuk memilih beberapa artis favorit Anda sehingga dapat mulai merekomendasikan lagu, dan personalisasi ditingkatkan dengan setiap lagu baru yang Anda dengarkan saat layanan membangun gambaran kebiasaan mendengarkan Anda dan preferensi.

Lagu 'Menyukai' akan menambahkannya ke daftar putar, dan menentukan lagu mana yang ditambahkan YouTube Music ke 'Campuran Anda' (daftar putar lagu yang direkomendasikan yang dibuat secara otomatis). Ada juga daftar putar lain yang tersedia, termasuk rilis lagu baru, daftar bertema, dan daftar putar untuk waktu tertentu dalam sehari. Anda dapat mendengarkan 'stasiun radio' berdasarkan artis atau trek tertentu.

YouTube Music juga menyelenggarakan pertunjukan langsung, yang menyediakan platform praktis untuk artis kecil, meskipun ini tidak terlalu dipromosikan di aplikasi. Anda juga dapat menemukan pertunjukan konser langsung, dan video yang direkam oleh penggemar.

Sayang sekali tidak ada aplikasi macOS atau Windows yang tepat; meskipun Anda dapat menggunakan YouTube Music di desktop, Anda harus melakukannya menggunakan browser web.

Referensi :

https://metrolagu.site/

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image