Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Muaradua

Jelang Idul Fitri 1443 H, Lapas Muaradua Kemenkumham Sumsel Bagikan Zakat Fitrah Kepada WBP dan Masy

Info Terkini | Friday, 29 Apr 2022, 21:42 WIB

MUARADUA- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muaradua Kanwil Kemenkumham Sumsel melakukan pembagian Zakat Fitrah di Masjid At Taubah Lapas Muaradua pada Jumat (29/4).

Pembagian Zakat fitrah ini diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Kasi Binadik Giatja, Sulaiman didampingi oleh Kasubsi Regbimkemas, Fikriadi kepada perwakilan WBP yang berhak menerima Zakat Fitrah.

Penerimaan Zakat Fitrah ini telah dibuka sejak seminggu yang lalu dan telah terkumpul uang Zakat Fitrah sebanyak Rp 1.500.000 dari total 60 orang pemberi zakat yang berasal dari pegawai maupun WBP Lapas Muaradua sendiri.

Uang Zakat Fitrah ini dibagikan kepada Mustahik yang telah didata terdiri dari 9 (sembilan) orang dari WBP Lapas Muaradua dan 3 (tiga) orang dari Warga Sekitar Lapas.

Kalapas Kelas IIB Muaradua Kemenkumham Sumsel Reza Yudhistira Kurniawan menerangkan bahwa penyaluran Zakat Fitrah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Lapas Muaradua setiap tahunnya.

Zakat Fitrah ini ditunjukkan kepada WBP dan Masyarakat sekitar Lapas yang berhak menerima zakat, diharapkan dengan pembagian zakat fitrah ini dapat meringankan masyarakat yang kurang mampu serta berguna dan bermanfaat bagi penerima untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri, ujar reza.

(HUMAS LAMUDA)

#kumhampasti

#kumhamsumsel

#lapasmuaradua

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image