Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image SEPTI HANIFAH

6 Mix and Match Fashionable Pashmina Plisket

Gaya Hidup | Monday, 28 Jun 2021, 16:21 WIB

Perkembangan zaman yang semakin canggih dan modern ini, membuat semakin banyak sekali perubahan. Fahion menjadi salah satu perubahan yang sering terjadi dari tahun ke tahun. Trend yang begitu dilihat dan dicari oleh remaja ini kian marak merayap di industri pakaian, terutama di industri hijab. Hijab berbentuk pashmina menjadi salah satu fashion item yang cukup diminati para perempuan muslim di Indonesia. Kain simple persegi panjang dengan ukuran 70x200cm dengan berbagai pilihan bahan dan warna ini membuat mudah untuk dikreasikan dengan outfit lain, dan terkesan lebih stylish.

Di tahun 2021 ini, hijab pashmina dengan trend baru kembali muncul, Pashmina plisket. Pashmina plisket diprediksi akan menjadi trend hijab di tahun ini. Plisket biasanya ditemui di berbagai jenis bawahan, seperti rok plisket dan celana plisket. Namun kali ini model plisket diadopsi ke pashmina. Dengan keunggulan yang sangat simpel dan praktis, kamu tidak perlu menyetrika atau menghaluskannya. Selain itu, pashmina plisket juga cukup mudah dipadukan dengan berbagai macam outfit. Mulai dari outfit untuk ke kantor, kampus, atau hangout. Yuk simak 6 mix and match fashionable pashmina plisket!

1. Pashmina Plisket Hitam

Warna ini paling sering digunakan karena cocok dipadupadankan dengan berbagai outfit. Penggunaan warna ini juga menambah kesan elegan dan membuat wajahmu terlihat cerah. Gaya edgy identik dengan tampilan yang bold namun tetap simple, kamu juga bisa tampil edgy dengan memadukan pashmina dan rok plisket hitam, lalu balut dengan crop jaket jeans yang keren. Trend monokrom memang nggak ada matinya. Buat kamu yang lagi malas dan bingung memadupadankan kombinasi warna outfit yang cocok dan tepat, pilihan warna-warna monokrom bisa kamu pakai. Selain netral, warna-warna monokrom justru akan memberikan kesan elegant pada outfit kamu loh!

2. Pashmina Plisket Lilac

Warna lilac jadi salah satu warna yang ngetren di tahun 2020. Hingga saat ini, warna lilac masih jadi favorit banyak orang, tanpa terkecuali bagi kita yang mengenakan hijab. Warna ini memang mampu memberikan kesan lembut dan anggun, namun bisa jadi statement penampilan kita juga.

Buat kamu yang menyukai gaya vintage, pilih rok maxi putih dengan aksen pashmina berwarna lilac yang feminine bisa jadi opsi. Selain itu kamu juga bisa memilih hijab pashmina lilac berwarna senada dengan bawahannya. Nah, agar tidak terkesan monoton dengan head-to-toe warna lilac, seimbangkan dengan kardigan putih yang menambahan sentuhan modern pada gaya vintage hijab.

Kamu bisa padupadan pashmina plisket lilac dengan atasan berupa blouse warna lilac dan bawahan celana kulot hitam. Padu paduan ini sesuai sekali untuk hijaber yang ingin selalu tampil simpel tapi, tetap terlihat chic. Sebaiknya kamu pilih blouse yang punya aksen ikat di bagian pinggang supaya terlihat lebih elegan. Model di pergelangan tangan bajunya bisa sedikit dilipat supaya bisa menambah kesan kekinian. Overall mix and match kamu pasti keren sekali. Buat kamu yang suka mix and match kamu juga bisa coba perpaduan warna lilac ini dengan warna putih loh!

3. Pashmina Plisket Moca

Kamu yang gemar bergaya feminin, bisa mengenakan floral dress bernuansa kuning yang dipadukan dengan pashmina plisket berwarna moca. Hijab pashminanya bisa ditata dengan model menutup dada yang semakin menambah kesan anggun. Selain floral dress, kamu juga bisa memadukan pashmina plisket coksu dengan dress putih untuk tampil feminin dan elegan. Dress putih memang cocok dipadukan dengan berbagai warna hijab. Memadukan pashmina plisket warna mocca dengan outfit kasual yang dibalut blazer hitam. Dengan tatanan gaya hijab yang serupa juga bisa jadi inspirasi baru ni.

4. Pashmina Plisket Army

Warna army adalah salah satu warna yang hadir dan di identikkan dengan tentara yang akan memberikan kesan strong, charming & mysterious pada penampilan. Bahkan gaya berpakaian ini telah mendapatkan sebutan 'Army Look' karena sangat sering diterapkan. Warna mustard juga bisa kamu gabungkan dengan pashmina army ini lo. Selain itu, kamu bisa coba untuk mix warna plisket army ini dengan raffle tunic dan white cullotes, bisa Tampil manis dan terkesan anggun. Selain raffle tunic, coba ambil knit sweater turtle neck lalu mix dengan army flare pants & hijab plisket army mu. warna senada, tampilan casual nih! Uppss, perpaduan pashmina army dan blouse mint dan celana hitam ga ketinggalan ya, buat penampilan kamu terlihat fresh.

5.Pashmina Plisket Warna Nude

Warna Nude merupakan warna yang memiliki kesamaan dengan warna kulit yang dimiliki oleh orang-orang Eropa. Penggunaan konsep warna ini sangat beragam implementasinya, mulai dari Fashion hingga make up. Namun, banyak yang menilai konsep warna nude ini terlalu seragam, coba kita lihat saja kebanyakan mengarah ke warna krem, sedangkan kulit tiap-tiap orang itu berbeda-beda warnanya, di Indonesia saja ada yang kulitnya berwarna putih, sawo matang, kuning langsat hingga gelap. Sehingga banyak orang yang memprotes konsep warna nude ini yang terkesan terlalu rasis terhadap warna kulit.

Agar tetap tampil casual kamu bisa padukan plisket skirt pink dan kemeja putih yang dipadu dengan hijab pashmina dusty pink dan sneakers warna putih.Selain itu rok plisket berwarna cerah juga terbukti membuatmu makin manis dan ceria. Cocok buat ngampus atau jalan-jalan niI. Eeitttss.. Pakai outwear bermotif dengan bawahan rok plisket pashmina plisket krem juga, menambah kesan ceria dan cocok untuk style ke kampus. Pashmina plisket navy gaya kasual yang manis dengan outer ala korea, kamu bisa memadupadankan outer warna pink dengan detail bunga-bunga ini dengan wide-leg jeans.

Sebagai basic, kamu bisa memilih kemeja, blouse, maupun kaos warna putih. Kece abis, ‘kan? Apalagi ditambah pashmina plisket warna navy yang diikat simpel. Selanjutnya, kamu punya koleksi one set ready ala-ala sleepwear dengan motif yang unik, gunakan saja untuk segala acara santaimu. Outfit yang satu ini cocok banget dipadukan dengan pashmina plisket warna pink. Look ini cocok buat kamu yang seharian di rumah saja tapi ingin tampil cantik dan modis. Meski santai, kamu tetap terlihat rapi dan segar.

Jika kita membicarakan fashion muslim memang tidak akan ada habisnya, karena kreasi dan inovasi para produsen juga semakin ditingkatkan dan saling berlomba-lomba untuk menciptakan fashion muslim yang menarik, modern dan tetap sopan dimata para muslim yang lain. Memasukkan unsur-unsur gaya luar negeri juga banyak dilakukan para produsen. Akhir-akhir ini fasion yang digunakan oleh remaja dan dewasa yaitu dengan menambahkan aksesoris kalung dan bucket hat. Kini aksesoris kalung dan bucket hat hadir dengan berbagai macam model, warna, dan motif yang beragam.

Adanya fashion ini menjadikan para remaja dan dewasa terlihat keren dan modern. Namun, jangan lupa kalau setiap perempuan bisa cantik dengan dirinya sendiri tanpa harus merubah diri seperti yang orang lain inginkan. So, Ladies. Love yourself!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image