Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Majene

Jajaran Rutan Majene Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan dan Pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham Tahun 202

Info Terkini | Thursday, 28 Apr 2022, 16:44 WIB

RutaNe_Info - Hari Raya Idul Fitri 1443 H adalah hari yang sangat dinantikan oleh semua umat muslim khususnya di Indonesia karena pada hari tersebut dijadikan ajang menjalin silaturrahmi semua umat muslim.

Lebih khusus lagi kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM, pelaksanaan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu dan akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mudik dan berkumpul dengan keluarga. Ini dikarenakan sudah kurang lebih 2 tahun lamanya libur cuti bersama hari raya Idul Fitri ditiadakan karena pandemi covid-19.

Oleh karena itu, Sekretaris Jenderal (Andap Budhi Revianto) beserta jajaran menyelenggarakan apel kesiapan pengamanan dan pelepasan kegiatan mudik bareng Kemenkumham Tahun 2022 dengan tema "Mudik Sehat & Mudik Aman". (28/04)

Kegiatan ini diikuti langsung oleh Pimti Madya Unit Utama, Staf Ahli Menter, Staf Khusus Menteri, Pimti Pratama Unit Utama, Perwakilan ASN Unit Utama dan Petugas Pengamanan Unit Utama. sedangkan para Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Unit Pelaksanan Teknis beserta jajaran mengikuti kegiatan tersebut melalui Virtual Zoom.

Kepala Rutan Majene (Mansur) yang didampingi oleh Kepala Subseksi Pengeloalaan (Rifai) serta jajaran yang sempat hadir mengikuti kegiatan di Ruang Kepala Rutan Majene melalui virtual zoom.

Selaku pembina apel, Sekretaris Jenderal (Andap budhi Revianto) terlebih dahulu mengajak semua jajaran untuk mendoakan rekan-rekan Kemenkumham yang telah wafat pada tahun lalu karena pandemi dan 7 orang rekan kemenkumham yang wafat pada Bulan Ramadhan Tahun 2022 ini.

Dalam amanatnya Andap Budhi Revianto menyampaikan 5 arahan dari Menteri Hukum dan HAM (Yasonna H. Laoly)

1. Pahami, Pedomani dan Implementasikan berbagai regulasi dan tugas yang telah ditetapkan pemerintah.

2. Protokol kesehatan tetap diperketat, disiplin dan jangan kendor.

3. Tugas Pengamanan dan Pelayanan Publik harus dilaksanakan dengan baik dan tanpa cela.

4. Tetap sehat, aman kodusif dan masyarakat terlayani dengan baik.

5. Selamat hari raya Idul Fitri 1443 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin, mari saling memaafkan.

"Mari kita saling mengingatkan dalam kebaikan, kita saling jaga, jaga kesehatan jaga keamanan dan ketertiban, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat". Ujarnya.

Diakhir amanatnya Ia menyampaikan salam dari Bapak Menteri Hukum dan HAM (Yasonna H. Laoly) dan Bapak wakil Menteri Hukum dan HAM (Edward Omar Sharif Hiariej) kemudian mengatakan "Taqabbalallahu Minna Waminkum, Semoga Allah menerima amal ibadah kita semua".

Terdapat 20 Armada Bus yang dilepas pada kegiatan mudik bareng kemenkumham ini dan 161 peserta yang terdiri dari pegawai dan keluarga pegawai Kemenkumham.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image