Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Tanjung Raja

Lapas Tanjung Raja Kanwil Kemenkumham Sumsel Membagikan Perlengkapan Mandi Kepada Warga Binaan

Info Terkini | Thursday, 28 Apr 2022, 14:44 WIB

Tanjung Raja, Humas Latanja – Dalam rangka menciptakan suasana lapas yang bersih dan sehat, Lapas Tanjung Raja Kanwil Kemenkumham Sumsel terus melakukan upaya-upaya peningkatan kebersihan khususnya bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Salah satunya dangan membagian perlengkapan mandi .

Pagi tadi Kasubsi Bimkemaswat, Harpan bersama Kasubsi Registrasi Afriansyah Toni telah membagikan kebutuhan perlengkapan mandi seperti sabun, shampo, pasta gigi, sikat gigi dan detergen kepada 895 warga binaan Lapas Tanjung Raja. Kamis (28/4).

Harpan menjelaskan, pembagian perlengkapan mandi ini rutin dilakukan kepada warga binaan dengan tujuan menjamin kebersihan serta kesehatan warga binaan.

“Ini sudah menjadi rutinitas kami (bimkemaswat) tiap bulannya, dengan tujuan menjadikan warga binaan kami bersih dan sehat. Mengingat penyakit kulit seperti gatal-gatal marak terjadi di lapas maupun rutan”. Ucap Harpan.

Harpan menambahkan, selain membagikan perlengkapan mandi, pihaknya juga mewajibkan seluruh warga binaan untuk berjemur dibawah matahari pagi.

Mengingat asupan vitamin D dari cahaya matahari pagi sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh. Khusunya dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang .

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image