Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dick

Berapa Penting Logo Dalam Sebuah Produk?

Politik | Thursday, 28 Apr 2022, 12:46 WIB

Halo sahabat republik kali ini kita akan membahas tentang pentingnya logo dalam sebuah produk. Sebuah bisnis tak lepas dari sebuah logo karena sebagai identitas sebuah produk yang akan dipasarkan. Seberapa penting sih logo ini dalam sebuah produk? berbicara tentang logo dalam sebuah bisnis menurut saya pribadi pentingnya sebuah logo sebagai pengenal sehingga masyarakat tahu produk kita.

Dengan logo juga menandakan produk kita berkualitas itu sebabnya kenapa para pebisnis ingin mempunyai logo agar ketika produk tersebut laku di pasaran masyarakat bisa mengenali produk Anda. Bayangkan saja jika produk tanpa menggunakan logo mungkin ketika para calon konsumen ingin membeli produk Anda lagi bagaimana? sementara di pasaran juga banyak produk sama yang dijual misal.

Bagi Anda yang ingin bisnis berkembang tentu logo penting dan salah satu instrumen yang harus dimiliki. Tanpa adanya logo mustahil bagi saya pribadi produk Anda akan mulai dikenal.

Mungkin Anda juga tahu perusahaan-perusahaan ternama seperti nike misal yang memiliki logo sederhana hanya sebuah centang. Sehingga orang sudah mengenali produk tersebut sebagai perusahaan sepatu. Ada lagi seperti produk kopi yang memiliki identik dengan logo perempuan yang memiliki mahkota, juga orang pasti mengenali bahwa itu adalah logo starbucks.

Nah yang saya sebutkan tadi tentunya perusahaan besar yang memiliki beberapa cabang dengan produk yang jangan diragukan lagi kualitasnya. Berkaca dari perusahaan besar bahwa ketika ingin agar bisnis besar jangan lupakan bahwa logo sangat penting kebutuhannya.

Keuntungan Memiliki Logo

Membuat produk lebih mudah dikenal

Dengan membuat logo mampu meningkatkan kepercayaan terhadap masyarakat, pada produk yang dipasarkan. Itu sebabnya kebanyakan orang memilih jenis produk atau jasa yang sudah memiliki merek yang ternama. Karena masyarakat percaya bahwa suatu jenis produk atau jasa dengan merek ternama memiliki kualitas yang unggul.

Mampu membedakan jenis produk

Dalam suatu bisnis tentunya ada juga hal yang sama dengan produk yang kita jual. Nah dengan adanya logo tentu membedakan produk Anda dengan yang lain dengan ciri khas yang tidak dimiliki produk lain.

Untuk mempengaruhi pikiran pelanggan

Secara tidak langsung bahwa logo mampu memberikan banyak manfaat, termasuk dalam memengaruhi pikiran calon konsumen. Logo yang Anda tawarkan ke konsumen dengan perlahan akan memengaruhi mereka untuk membeli produk atau menggunakan jasa dari logo yang Anda tawarkan.

Jika Anda ingin memulai sebuah bisnis dan memerlukan logo sebagai identitas produk.

Kunjungi jasa pembuatan logo : Republik Desain

Kunjungi juga jasa lainnya : Buzzallsosmed

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image