Yuk Dukung Produk Perawatan Lokal

Image
12 Bunga Dwi Syahputri
Info Terkini | Wednesday, 23 Jun 2021, 07:32 WIB
Sumber Milik Pribadi : Kemasan Skincare

Ingat kah kalian kapan pertama kali skincare popular di Indonesia?Skincare lagi popular banget pastinya! tidak hanya pada kalangan remaja, wanita atau pun pria tapi semua kalangan dan gender memakai produk perawatan. banyak sekali jenis perawatan ada perawatan wajah, badan, rambut dan masih banyak lainnya.Secara tidak langsung skincare sudah popular sejak zaman nenek moyang kita, berbeda dengan jaman nenek moyang kita skincare yang mereka pakai merupakan alami yang terbuat dari rempah-rempah.

Tidak banyak yang mengetahui nya Indonesia kaya dengan rempah-rempah yang mempunyai banyak khasiat sehingga banyak nenek moyang kita yang mempunyai kulit terawat dan awet muda. Inilah yang sering di idam-idamkan oleh kaum hawa, tak sedikit kaum hawa yang membeli skincare karena lebih praktis dibandingkan dengan skincare yang di miliki nenek moyang kita.Negara-negara dibelahan dunia sedang banyak sekali mengeluarkan produk skincare yang mengundang daya tarik para kaum hawa tak sedikit kaum hawa membeli skincare dengan peroduk luar negeri sehingga lupa bahwa memiliki produk lokal yang memiliki kandungan dan manfaat yang sama. Berdasarkan pengamatan saya Negara Korea Selatan dan Jepang merambah pasar dunia dengan memasukan dahulu kultur budaya mereka, sehingga menjadi banyak sekali penggemar yang menyukai Drama atau pun musik negara tersebut. Sehingga tak jarang banyak yang penasaran bagaimana artis Korea Selatan merawat kulitnya.

Sumber Milik Pribadi : Nature republic X EXO Boy Grub

Dari percakapan seorang yutuber Indonesia dengan yutuber Korea Selatan di salah satu videonya. Pada dasarnya masyarakat negara Korea Selatan meiliki kulit yang bagus sejak lahir dan dirawat sejak dini oleh orang tuanya bukan hanya tentang produk perawatannya saja tetapi mereka juga memperhatikan makanan yang dikonsumsi . Secara tidak langsung skincare yang mereka pasarkan adalah pelengkap nutrisi dari yang masyarakat Korea Selatan konsumsi. Tentang gaya hidup masyarakat kita memang memiliki gaya hidup yang berbeda tak jarang orang Indonesia jarang berolah raga dan juga lupa mengkonsumsi makanan sehat. Apakah semua itu bisa diubah? Sudah pasti bisa, banyak warga Negara Korea Selatan membagikan makanan yang mereka makan sehari-hari.

Bagi penikmat drama Korea atau pun penikmat musik korea yang mengagumi sampai membeli barang yang di promosikan oleh orang yang mereka kagumi. Pada produk Korea Selatan tak jarang kita Melihat Laki-laki lah yang menjadi brand ambasadornya. Disinilah pemasaran Kora Selatan merambah para kaum hawa diberbagai negara temasuk di Indonesia.

Secara pengamatan tidak langsung para penggemar akan mendukung sang artis atau idolnya dengan membeli produk skincare yang di pasarkan. Dengan demikian ini menyebabkan ke khawatiran para produsen skincare lokal, produk lokal tidak mau kalah bersaing sehingga memproduksi skincare yang memiliki manfaat dan kegunaan yang sama. Sengga kaum hawa meliriknya dengan kemasan yang semenarik mungkin produsen buat dan tak kalah penting pemasaran yang dilakukan oleh produsen dengan melibatkan artis dan influenser (orang yang terkenal di instagram) untuk membangun kepercayaan para konsumen.

Berdasarkan pengamatan saya melalui media sosial banyak sekali influenser yang berhasil memasarkan produk skincare lokal. Karena, produk lokal merupakan alternatif, karena banyak keunggulan yang produk luar negeri tidak mempunyai. Contoh nya langsung di awasi oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan juga langsung di sertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Tidak alasan lagi bagi kita untuk memakai produk lokal, sebagaimana kita bersama ketahui bahwa negara Indonesia adalah negara yang mmempunyai masyarakat mayoritas muslim dan muslim di haruskan untuk lebih memilih produk yang kita pakai dengan demikian diperlukannya peran Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan juga badan pengawas obat dan makanan (BPOM).

Gimana nih kalau masih gak percaya sama produk lokal ?Yuk kita sadari lebih dulu apa tipe kulit kita, melihat review sangat berguna banget nih bagi kita yang masih awam dengan skincare terlebih lagi yang baru pakai. Sekarang banyak selebgram, artis, hingga idol melakukan endorsement ataupun memberikan iklan pada media masa hingga berkolaborasi dengan suatu merek skincare. Tak disangka membawa pengaruh yang sangat baik bagi pembeli dan penjual.

Skincare lokal atau pun luar sudah mempunyai kualitas yang sangat baik, banyak artis ataupun influenser yang mengiklankan produk tersebut dan mendapatkan respon positif terhadap produk skincare yang dimiliki. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kita kaum milenial, rasanya ingin langsung membeli produknya setelah mereka review. Supaya kulitnya bisa se-cantik mereka.

Yang pastinya ya skincare kita harus menyesuaikan dengan budget yang kita punya banyak loh skincare lokal yang masuk banget nih harganya dengan kebutuhan masing-masing orang. Jadi pada tunggu apalagi yuk pake skincare lokal.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Yuk Dukung Produk Perawatan Lokal

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

Sejarah Ilmu Nahwu dan Perkembangannya

Image

Untuk Saudaraku yang Menjadi Guru

Image

Tepo Seliro, Cara Yogyakarta Merdeka dari Pandemi Covid-19

Image

Hanya Allah

Image

Gerobak Sapi Sebagai Transportasi Wisata

Image

Pak Harto, Benny dan Luhut

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image