Puncak HBP Ke-58, Lapas Lahat Ikuti Upacara Virtual

Image
Dokumentasi Lapas
Info Terkini | Wednesday, 27 Apr 2022, 23:32 WIB

Lahat, - Bertempat di Ruang Kunjungan (Aula) pada Rabu, 27 April 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat, Kanwil Kemenkumham Sumsel, ikuti Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 secara virtual.

Upacara digelar oleh Unit Pusat di Graha Pengayoman Jakarta dan diikuti oleh UPT Pemasyarakatan di Seluruh Indonesia secara virtual.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna Laoly dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan atas kerja keras selama ini. Kemudian ia juga menyampaikan bahwa Pandemi Covid 19 yang dialami selama dua tahun ini menuntut kita untuk lebih kuat, lebih kreatif dan terus waspada mengantisipasi keadaan.

"Tahun ini Pemasyarakatan memasuki usia 58 Tahun, di usia ini pemasyarakatan harus lebih cermat, cerdas membuat strategi, evaluasi setiap kondisi dan kejadian, rasional dalam mengambil kebijakan, melakukan mitigasi resiko, akuntabel dan berintegritas, transparan dan inspiratif untuk melayani”, ungkap Yasona.

Menkumham juga menyampaikan bahwa dengan tema "Pemasyarakatan PASTI dan berAKHLAK, Mewujudkan Indonesia Maju", akan mengihlami jajaran untuk menuju perubahan yang lebih baik lagi,baik organisasi maupun individu.

"Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 ini adalah suatu momentum untuk meningkatkan semangat pemasyarakatan dalam membuat para narapidana menjadi pribadi yang lebih baik dengan cara melakukan pembinaan berkesinambungan, terarah dan tanpa menghilangkan Hak Asasi Manusia. Pemasyarakatan adalah salah satu yang terbesar Kementerian Hukum dan HAM saya meminta kepada seluruh jajaran agar mempunyai komitmen yang kuat untuk secara bersama-sama memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan bangsa melalui pembangunan di bidang hukum dan HAM.” Kata Menkumham.

Kepala Lapas Lahat Soetopo Berutu selepas upacara menuturkan bahwa; Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 merupakan momentum bagi kita untuk terus berkomitmen untuk mewujudkan pemasyarakatan maju.

“Kita akan tindaklanjuti arahan dari Menkumham untuk proaktif melakukan koordinasi dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi Pemasyarakatan, tidak hanya secara internal tetapi juga eksternal bahkan instansi vertikal seperti Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Kepolisian, TNI, serta pemerintah daerah Kabupaten Lahat.” Kata Soetopo.

Terakhir, Soetopo mengingatkan jajarannya untuk tetap semangat, penuh dedikasi, dan menjaga akuntabilitas sebagai landasan utama dalam bekerja utamanya meningkatkan kewaspadaan terlebih saat jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. (Tim Humas Lapas Lahat)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Bupati Sleman Kunjungi SDN Delegan 1 Sleman yang Terbakar

Image

Balitbang Hukum dan HAM Lakukan Monitoring Evaluasi Survei 3AS Badiklat Kumham Jateng

Image

Cepat Tanggap Bahaya Api, Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel Simulasi Pemadaman Kebakaran

Image

Langkah menuju Online Sejati

Image

Lepas Mahasiswa PMM dan MSIB, Ini Pesan Rektor UNMUHA

Image

Rekapitulasi Usulan Remisi Umum Kemerdekaan 2022 Bagi Narapidana Lapas Brebes

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image