Digelar Serentak, Lapas Banyuasin Ikuti Upacara HBP

Image
Lapas Banyuasin
Info Terkini | Wednesday, 27 Apr 2022, 13:27 WIB

Dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke - 58, Seluruh jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel mengikuti upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke - 58. Rabu (27/04/2022).

Kegiatan digelar secara virtual di Aula Lapas Banyuasin dengan mengenakan seragam PDU I lengkap. Selain Kepala Lapas, turut hadir dalam upacara ini pejabat struktural Eselon IV dan V serta seluruh staf dan anggota jaga yang lepas piket.

Tema upacara pada hari ini ialah 'Sikap BerAKHLAK bagi pemasyarakatan untuk mewujudkan Indonesia'.

Berdasarkan petunjuk dari pusat, Upacara dilaksanakan bersama seluruh Satuan Kerja pemsyarakatan di seluruh Indonesia serta disiarkan langsung dari Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melalui streaming youtube dan zoom.

Yasonna Laoly Menteri Hukum dan HAM RI pada kesempatan ini bertindak selaku inspektur upacara. Melalui sambutannya, ia berusaha menguatkan terus semangat PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif) pada diri setiap insan pemasyarakatan.

Menteri Hukum dan HAM ini mengajak seluruh petugas pemasyarakatan untuk selalu menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugas.

"Saya himbau kepada seluruh kepala UPT Pemasyarakatan untuk melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan instansi eksternal dalam hal membantu tugas sehari - hari di dalam instansi," jelasnya.

“Ada tiga Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu Deteksi Dini, Berantas Narkoba, dan Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum,” jelasnya.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa mengungkapkan, Melalui peringatan hari besar Pemasyarakatan atau yang biasa disebut hari bakti Pemasyarakatan ini, semakin membangunkan komitmen dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan.

“Sebagai insan pemasyarakatan di bawah naungan Kemenkumham RI, Lapas Banyuasin bertekad akan terus berkinerja sebaik mungkin untuk mencapai tujuan pemasyarakatan, yakni membina Narapidana menjadi manusia yang berguna ketika bebas nanti,” ungkapnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Instansi Pemerintahan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Sekolah Digital Marketing Hadirkan Mentor Bersertifikat BNSP RI

Image

Waktunya Indonesia Ber-Bekam

Image

Mahasiswa KKN Tematik UPI Membantu Masyarakat Desa Cilengkrang dengan Menerapkan SDGs

Image

Kakanwil Kemenkumham Jateng Ajak Jajarannya Sosialisasikan RKUHP

Image

Kalapas Kayuagung Membuka Pekan Olahraga dan seni bagi Petugas dan WBP dalam Rangka memperingati HDK

Image

4 Orang CPNS Susulan Lapas Batu Ikuti Pembelajaran Mandiri Melalui Aplikasi MOOC

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image