Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Majene

Ikuti Upacara Peringatan HBP Ke-58, Karutan Majene Siap Berkarya Demi Pemasyarakatan

Info Terkini | Wednesday, 27 Apr 2022, 12:39 WIB
Kepala Rutan Majene menghadiri secara Virtual upacara HBP ke-58

RutaNe_Info - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 Tahun 2022 bertempat di Graha Pengayoman Kemenkumham dan diikuti secara virtual melalui aplikasi zoom meeting oleh seluruh Jajaran Pemasyarakatan seluruh Indonesia. (27/04)

Kegiatan ini merupakan acara puncak memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022 dengan tema “Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju”, yang diharapkan dapat meningkatkan komitmen jajaran pemasyarakatan dalam mencapai tujuan pemasyarakatan.

Kepala Rutan Majene (Mansur) yang didampingi oleh Para Pejabat Struktural dan pegawai Rutan Majene serta Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) juga mengikuti kegiatan ini melalui aplikasi virtual zoom di Aula Assamalewuang Rutan Majene.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Reynhard Silitonga) saat membacakan laporan kegiatan menyampaikan kinerja yang telah dilakukan dan dicapai oleh pemasyarakatan dalam setahun terakhir.

Menteri Hukum dan HAM RI (Yasonna H. Laoly) yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan rasa syukur atas pencapaian Divisi Pemasyarakatan yang sudah mengabdikan diri selama 58 tahun di bawah Kementerian Hukum dan HAM untuk Indonesia yang lebih baik.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pemasyarakatan se-Indonesia, yang telah melimpahkan seluruh tenaga dan pikirannya untuk Kementerian Hukum dan HAM. Saya ingatkan kembali, Bukan hanya jajaran pemasyarakatan tapi seluruh yang ada dibawah payung Kementerian Hukum dan HAM untuk selalu gotong royong menyelesaikan semua permasalahan yang ada di Institusi kita ini". Ujar Yasonna.

Untuk seluruh jajaran pemasyarakatan yang ada didaerah Ia menyampaikan "Tetap jalin kolaborasi dengan semua pihak, Aparat Penegak Hukum, Instansi Vertikal, Pemerintah Daerah dan seluruh Stakeholder serta seluruh jaringan masyarakat. Kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan mereka semua".

Sebelum menutup pidatonya Menteri Hukum dan HAM RI (Yasonna H. Laoly) juga menyampaikan agar terus berkarya dalam melaksanakan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

"Kita sama dengan mereka, hanya saja mereka sedikit tergelincir dan berurusan dengan hukum, oleh karenanya bina dan didik mereka dengan baik dan sepenuh hati". Tambahnya.

Diakhir pidatonya Ia mengutarakan "Selamat menjalankan Ibadah Puasa semoga keringat anda semua dicatat sebagai pahala disisi Tuhan Yang Maha Esa".

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image