No Junk Food Yes Healthy Food!

Image
ALDO KHANSAMAULANA ARDIAN
Eduaksi | Monday, 14 Jun 2021, 16:35 WIB
https://larastock.com/deposit-photo-312768372/

Junk food adalah makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang rendah, hingga gizi yang juga sedikit. Namun junk food memiliki kadar lemak yang tinggi serta tidak baik untuk kesehatan manusia. Contohnya seperti fried chicken, pizza, french fries, dsbg.

Junk food memiliki 5 efek samping yaitu

-Meningkatkaan Resiko Kanker

Hasil penelitian menemukan bahwa makan makanan cepat saji seperti falafel, keripik kentang dan keripik jagung dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker usus besar.

-Kerusakan Ginjal

Makanan cepat saji tinggi natrium yang dapat berkontribusi pada penyakit ginjal sebab sodium menyebabkan penumpukan cairan di ginjal.

-Kerusakan Hati

Asupan makanan cepat saji yang tinggi sangat beracun bagi organ hati karena makanan ini tinggi lemak dan gula.

-Meningkatkan Resiko Penyakit Jantung

Makanan cepat saji seperti soda, pizza, kue, dan kentang goreng mengandung banyak gula dan lemak trans. Lemak trans diketahui memicu peningkatan LDL (kolesterol jahat) dan menurunkan HDL (kolesterol baik) yang membuat kita lebih berisiko terkena penyakit jantung.

-Meningkatkan Penyakit Gula Darah

Junk food mengandung karbohidrat sederhana yang menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Makan junk food lebih sering akan mengubah tingkat insulin normal, sehingga meningkatkan risiko diabetes tipe 2, kenaikan berat badan dan resistensi insulin.

(Kesehatan.co.id)

Apabila kalian penggemar makanan lezat tapi kurang bergizi alias Junk food , kalian bisa ganti makanan kalian dengan bahan -bahan yang lebih sehat seperti Ganti kentang goreng dengan kentang kukus, Ganti soft drink dengan air putih yang diberi potongan lemon dan buah-buahan lain, intinya ganti bahan-bahan makanan nya dengan bahan yang lebih sehat dan bergizi.

Manfaat makanan sehat

Pertumbuhan dan perkembangan tubuh.Pemeliharaan dan perbaikan sel-sel tubuh yang telah rusak atau tua.Pengaturan metabolisme tubuh.Penjaga keseimbangan cairan tubuh.Pertahanan tubuh terhadap penyakit.Penghasil energi.

Dengan demikian yang terhormat kepada ahli teknologi makanan kami mengusulkan untuk menciptakan bahan-bahan makanan yang lebih sehat namun dikemas agar lebih mudah dicari dan mudah didapat. Kemudian untuk para Orang Tua di Rumah untuk lebih memperhatikan pola makanan terutama lebih bisa mengatur dalam hal junk food agar anak-anak di Rumah lebih sehat dan kuat.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

No Junk Food Yes Healthy Food!

Artikel Lainnya

Image

Pembelajaran Abad 21

Image

Tim Misi Kemanusiaan feat OSIS SMA Malahayati, Berbagi Masker Gratis Untuk Masyarakat

Image

Partai Politik: Dapatkah Memperkuat Demokrasi?

Image

Beli Rumah Secara Online, Tidak Cocok Uang Booking Bisa Direfund 100%

Image

Perkuat Ketahanan Pangan, Provinsi Banten Perluas 37 Hektare

Image

3 Langkah Mudah Menebus Saham Right Issue dan Warrant

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image