Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Xerpihan

Cara Cepat Translate Dokumen Menggunakan Aplikasi Translate Inggris Indonesia

Teknologi | Tuesday, 26 Apr 2022, 15:42 WIB

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa internasional yang paling banyak digunakan di dunia, termasuk juga di Indonesia. Terbukti dengan sering digunakannya bahasa Inggris sebagai syarat melamar kerja, baik di perusahaan tingkat internasional maupun nasional.

Selain di dunia kerja, bahasa Inggris juga sering dipakai dalam dunia pendidikan. Tak jarang dosen menugaskan mahasiswanya membuat makalah atau esai dalam bahasa Inggris. Sayangnya, banyak juga mahasiswa yang masih memiliki keterbatasan dalam bahasa Inggris. Jadi keterbatasan skill dalam bahasa Inggris sering menjadi kendala dalam mengerjakan tugas.

Untungnya, saat ini sudah banyak bermunculan aplikasi yang dapat menerjemahkan dokumen dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris. Keberadaan aplikasi ini tentunya sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang kurang bisa berbahasa Inggris. Selain itu, aplikasi ini juga sangat bermanfaat bagi orang yang butuh menerjemahkan dokumen dengan cepat. Sebab, biasanya aplikasi ini hanya butuh waktu singkat untuk menerjemahkan berlembar-lembar dokumen. Tentu sangat merepotkan jika kita harus menerjemahkan kata demi kata secara manual.

Link Download: Aplikasi Translate Inggris Indonesia

Cara menerjemahkan dokumen menggunakan aplikasi translate Inggris Indonesia sangat mudah. Hal pertama yang harus kita lakukan tentu saja mendownload aplikasi tersebut. Setelah proses download selesai, buka aplikasinya kemudian perhatikan fitur-fiturnya. Jika di dalam aplikasi tersebut terdapat fitur Translate Documents, kita tinggal unggah file yang akan diterjemahkan, lalu aplikasi tersebut akan langsung menerjemahkan dokumen kalian. Namun, jika aplikasi tersebut tidak terdapat fitur Translate Documents, kita perlu copy paste teks yang akan kita terjemahkan ke dalam boks yang sudah disediakan. Setelah teks tersebut selesai diterjemahkan, kita perlu copy paste hasil terjemahan tersebut ke dalam file yang kita inginkan.

Baca Selengkapnya >>

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image