Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kemenkumham Sumsel

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Penyerahan Zakat Fitrah Pegawai Kemenkumham ke Baznas

Info Terkini | Monday, 25 Apr 2022, 20:21 WIB
Kakanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Penyerahan Zakat Fitrah Pegawai Kemenkumham ke Baznas

Palembang – Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto menyaksikan secara virtual kegiatan Penyerahan Hasil Zakat Fitrah Pegawai di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Senin (25/4).

Hasil zakat tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Eddy O.S Hiariej kepada Wakil Ketua Baznas Republik Indonesia, Mokhamad Mahdum. Dalam sambutannya, Wamenkumham Eddy menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai dengan instruksi Presiden RI kepada seluruh pejabat negara, BUMN, swasta, hingga para kepala daerah untuk turut menunaikan zakat melalui amil zakat resmi.

“Beberapa waktu lalu, Presiden RI telah meluncurkan secara resmi Gerakan Cinta Zakat yang mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan zakat, infak, dan sedekah. Selain itu juga untuk memastikan penyaluran yang tepat sasaran, betul-betul sampai kepada mereka yang membutuhkan. Maka dari itu, Pimpinan di Kemenkumham telah mengimbau seluruh pegawai untuk menunaikan kewajiban zakatnya melalui BAZNAS,” jelas Wamenkumham.

Adapun perolehan zakat yang di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM hingga Senin, 25 April 2022 pukul 07.00 WIB senilai Rp. 1.199.253.231. “Semoga zakat yang telah kita kumpulkan ini dapat bermanfaat langsung bagi saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan-kesulitan akibat pandemi Covid-19, dan juga untuk membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh di negara kita yang belum beruntung secara ekonomi,” ujarnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Harun Sulianto juga telah mengintruksikan jajaran pegawai di lingkungan Kantor Wilayah dan seluruh Unit Pelaksana Teknis Sumatera Selatan agar menunaikan zakat melalui BAZNAS.

“Untuk memperlancar pengumpulan zakat tahun 2022 ini, kami telah membentuk SK Panitia Pengumpulan Zakat, Infaq dan shadaqah, dengan periode pengumpulan zakat yaitu 11 s.d. 22 April 2022. Tercatat, jumlah muzakki pada Kantor Wilayah beserta 28 UPT yang sudah menitipkan zakat fitrah sebanyak 1.551 orang, dengan total zakat yang tersalurkan sebesar Rp.52.429.500. Perolehan zakat tersebut juga telah kami sampaikan ke rekening UPZ BAZNAS Kemenkumham,” jelas Harun.

Turu hadir dalam kegiatan Kepala Divisi Administrasi Idris, Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang Haryanto, Kepala Divisi Keimigrasian Herdaus, serta para pejabat administrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Sumber: https://sumsel.kemenkumham.go.id/

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image