Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image EKRUT Official

4 Rekomendasi Film Inspirasi Bisnis untuk Memotivasimu!

Bisnis | Friday, 04 Jun 2021, 11:07 WIB

Menonton film bisa menjadi salah satu kegiatan relaksasimu di akhir pekan untuk menghilangkan penat bekerja.

Nah, melalui film kamu juga bisa mendapatkan berbagai perspektif baru terkait kehidupan loh. Khususnya bagi kamu yang sedang merintis bisnis, 4 film inspirasi bisnis berikut ini akan memberikan pandangan baru tentang kehidupan bisnis dan membangkitkan semangatmu untuk menjadi wirausahawan terbaik!

1. The Founder (2016)

The Founder menceritakan tentang perjuangan mendirikan usaha waralaba McD - EKRUT

The Founder menceritakan tentang kisah sukses waralaba McDonald's yang tentunya sudah populer di seluruh dunia.

Para pemain yang turut andil dalam film ini adalah Michael Keaton sebagai Ray Kroc, Nick Offerman sebagai Richard "Dick" McDonald, dan John Carroll Lynch sebagai Maurice "Mac" McDonald.

Inti dari film ini adalah cerita hidup dari Ray Kroc yang tadinya ialah seorang salesman mixer keliling yang dengan kegigihannya berhasil mengubah McDonald's menjadi jaringan waralaba fast food tersukses di dunia.

Film satu ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang ingin merintis usaha baru. Pasalnya, melalui film ini kamu akan diajarkan nilai kehidupan seperti kegigihan, pentingnya melihat peluang dan kesempatan, harus memiliki visi di masa depan serta harus bisa memecahkan masalah yang dialami oleh para pelanggan.

2. The Social Network (2010)

Dalam The Social Network mengisahkan tentang perjalanan Mark Zuckerberg membangun perusahaan Facebook - EKRUT

Pasti kita sudah tidak asing dengan media sosial Facebook ya. Seperti yang kita ketahui, Facebook telah menjadi gurita bisnis teknologi yang merajai Instagram dan WhatsApp.

Nah, film satu ini menceritakan tentang perjalanan hidup Mark Zuckerberg selagi merintis bisnisnya yaitu Facebook. Alur cerita dimulai ketika Mark hanyalah seorang mahasiswa di Universitas Harvard, namun dengan semangat yang tinggi ia akhirnya berhasil membuka perusahaan media sosial Facebook.

The Social Network disutradarai oleh David Fincher. Melalui film ini, David berhasil menggambarkan permasalahan-permasalahan bisnis yang dialami oleh perusahaan di bidang teknologi seperti pencurian data hingga saham perusahaan. Selain itu, ia juga sangat menggambarkan sejarah berdirinya Facebook dan alur kesuksesannya.

Film ini mengajarkan tentang betapa besar usaha, kerja keras, ketekunan, serta kegigihan yang perlu kita keluarkan untuk bisa mewujudkan ide menjadi bisnis besar seperti perusahaan media sosial Facebook.

3. The Pursuit of Happiness (2006)

Will Smith memerankan Chris Gardner seorang pengusaha Amerika yang sukses di film The Pursuit of Happiness ini - EKRUT

Film ini menggambarkan kisah seorang pengusaha sukses di Amerika bernama Chris Gardner yang dimainkan oleh aktor terkenal Will Smith. Cerita ini diambil berdasarkan kisah nyata loh!

The Pursuit of Happiness menceritakan tentang Chris yang merupakan seorang salesman yang sangat nekat membeli franchise alat scanner tulang. Tapi sayangnya produk yang ia beli untuk dijual kembali tersebut tidak laku dipasaran karena harganya yang dianggap terlalu mahal, walaupun produk tersebut Chris anggap sebagai produk yang bagus.

Akibat hal tersebut, Chris kehilangan uang, rumah hingga istrinya. Istrinya meninggalkan Chris dan anaknya yang bernama Christopher hingga mereka berdua menjadi gelandangan di jalanan.

Walaupun hidupnya diterpa kegagalan dan kesulitan, Chris tetap semangat dan tidak pantang menyerah. Ia memulai karier sebagai pialang saham. Melalui jalan karier tersebutlah Chris mampu meraih kesuksesannya.

Banyak hal yang dapat kamu pelajari di film ini, khususnya tentang pentingnya untuk selalu berusaha dan tekun menjalaninya meskipun kondisi hidupmu di masa yang sangat sulit.

Ketahui juga 2 rekomendasi film inspirasi bisnis lainnya melalui artikel ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image