4 Alasan pentingnya publisitas bagi bisnis

Image
EKRUT Official
Olahraga | Thursday, 03 Jun 2021, 14:26 WIB
www.ekrut.com

Publisitas menjadi salah satu hal penting yang perlu dilakukan oleh perusahaan guna membangun kredibilitas dan kesadaran masyarakat akan bisnis perusahaan itu sendiri.

Misalkan saat perusahaan ingin meluncurkan suatu produk baru ke pasar, maka perusahaan harus memberikan informasi kepada media untuk mendapatkan publikasi.

Perlu kamu ketahui, publisitas dan pemasaran merupakan dua hal yang berbeda loh. Publisitas bersifat membagi informasi kepada khalayak luas, sedangkan pemasaran bersifat promosi kepada target konsumen tertentu.

4 Alasan pentingnya publisitas bagi bisnis perusahaan

1. Mendukung untuk meningkatkan reputasi perusahaan

Konsumen akan lebih percaya terhadap suatu produk atau perusahaan melalui publisitas, dibandingkan melalui iklan yang dikeluarkan perusahaan itu sendiri. Divisi Public Relations biasanya berusaha untuk meningkatkan reputasi perusahaan melalui kerja sama dengan influencers ataupun media untuk membuat publikasi tentang perusahaan.

2. Membentuk persepsi masyarakat terhadap perusahaan

Opini yang salah terkait suatu produk atau perusahaan di internet tentunya akan membentuk persepsi yang keliru di benak masyarakat.

Untuk menyelesaikan situasi serupa, perusahaan dapat melakukan kampanye dengan publisitas yang akan mengubah persepsi keliru masyarakat. Melalui kampanye perusahaan yang tepat tentunya akan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk atau layanan perusahaan serta meningkatkan citra positif perusahaan.

3. Menambah online presence

Publisitas yang telah dilaksanakan oleh divisi Public Relations tidak hanya berdampak pada peningkatan citra perusahaan, namun juga berguna untuk menguatkan online presence hingga perusahaan dapat dilirik oleh para target audience perusahaan.

Pemilihan influencer juga tidak sembarangan, PR akan memilih influencer terbaik yang sesuai dengan perusahaan untuk menyampaikan informasi kampanye. Dengan networking dan experience yang didapat, perusahaan juga dapat memperluas jangkauan mereka.

Selain melalui influencer, PR juga menggunakan press release, company website, dan media sosial perusahaan untuk menyiarkan informasi serta konten promosi guna meningkatkan dan menyelesaikan permasalahan yang berdampak pada citra perusahaan.

4. Mempromosikan brand values

Kepercayaan pelanggan menjadi salah satu kunci bagi keberhasilaan suatu perusahaan. Untuk menumbuhkan kepercayaan pelanggan, PR berperan untuk memberikan informasi positif terkait perusahaan pada masyarakat dengan konten dan ide menarik.

Semakin sering PR melakukan publisitas terhadap produk perusahaan, maka semakin kuat juga brand value atau nilai perusahaan di mata masyarakat.

Baca juga rekomendasi platform gratis untuk publisitas perusahaan melalui artikel ini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

Stop Melanggengkan Budaya Patriarki

Image

Tawarkan Atap Metal, Stand Produk Fumira Diserbu Pengunjung!

Image

Jerat Riba Pinjol

Image

Mahasiswa Idaqu mendapatkan Ijazah sanad Khot Diwany metode Hamidy dari Syeikh Belaid Hamidi

Image

Mahasiswa Idaqu Dilantik Menjadi Pengurus Pusat FKMTHI

Image

Peringati HSN, MTsN 3 Bantul Gelar Aneka Lomba

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image