Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Siti Rofingah

Wujudkan Generasi Islam yang Tangguh dan Berkarakter, MTsN 3 Bantul Gelar MVC #2

Info Terkini | Monday, 25 Apr 2022, 10:48 WIB
Peserta lomba menerima pengarahan dari panitia

Bantul (MTsN 3 Bantul) – MTsN 3 Bantul gelar Matsaga Virtual Competition (MVC) #2 bertajuk Membentuk Generasi Islam yang Tangguh dan Berkarakter di Era Milenial. Pelaksanaan kegiatan MVC #2 terhitung mulai Senin (04/04/2022) hingga Sabtu (23/04/2022). Kegiatan ini terdiri dari lomba dibidang keagamaan, akademik, maupun olahraga yang diperuntukkan bagi siswa kelas 5 dan 6 SD/MI se-Kabupaten Bantul.

Tahun 2022 ini merupakan tahun kedua MTsN 3 Bantul menyelenggarakan kegiatan Matsaga Virtual Competition. Lomba pada tahun ini dilaksanakan melalui 2 tahap. Tahap I, dilaksanakan secara virtual dan diseleksi tiga terbaik. Sedangkan, tahap II dilaksanakan secara tatap muka untuk penentuan juara 1, 2, dan 3. Selain memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan informasi terkait lomba, panitia juga secara langsung mendistribusikan petunjuk teknis perlombaan yang diselenggarakan ke SD/MI di sekitar MTsN 3 Bantul.

Ajang lomba MVC #2 terdiri dari sebelas cabang lomba, yaitu: Musabaqah Hifdzil Quran, Musabaqah Tilawatil Quran, Pildacil, Adzan, Kaligrafi, Baca Puisi, Geguritan, Sesorah, Kompetisi Mapel ASPD, Catur Putra dan Catur Putri. Pendaftaran dan pengumpulan karya dilaksanakan 4-18 April 2022. Selanjutnya, final lomba secara tatap muka dilaksanakan Kamis (21/04/2022), selain lomba catur. Khusus lomba catur putra maupun putri dilaksanakan pada Sabtu (23/04/2022).

Sugeng Muhari, Kepala MTsN 3 Bantul menyampaikan ada beberapa misi penting sehingga kegiatan ini perlu diselenggarakan. “Tujuan kegiatan MVC ini diselenggarakan dalam rangka: (1) menjalin komunikasi dan tali silaturrahim dengan SD/MI se-Kabupaten Bantul; (2) meningkatkan kompetensi siswa di bidang keagamaan, akademik, maupun olahraga; dan (3) ajang promosi MTsN 3 Bantul”, tutur Sugeng.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image