Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Atik Setyowati

Bulan Ramadan Masjid Klenggukan Rutin Agendakan Buka Bersama dan Berbagi Paket Sembako ke Warga

Agama | Monday, 25 Apr 2022, 00:37 WIB

Momen bulan Ramadan merupakan momen yang selalu dinanti oleh seluruh umat islam. Bagaimana tidak? Pada bulan ini penuh berkah dan segala amal kebaikan dilipatgandakan pahalanya. Pada bulan ini juga masjid-masjid sangat aktif menggalakkan berbagai program yang mendukung para warganya untuk berburu pahala.

Tak terkecuali di Masjid At Takwa Darussalam Klenggukan. Setiap kali bulan suci ini datang, Masjid Klenggukan mengadakan berbagai program. Salah satunya yakni program berbagi sembako bagi warga yang kurang mampu. Dana digalang dari para donatur dan juga dari uang kas masjid.

Pada 25 April 2022, dana yang terkumpul telah terealisasikan. Yakni sebanyak 75 paket sembako sudah dibagikan kepada mereka yang berhak.

Selain berbagai sembako, Masjid Klenggukan juga rutin mengadakan acara buka bersama yang diadakan setiap hari Minggu. Acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar warga.

Kajian menjelang buka bersama di Masjid klenggukan

“Buka bersama ini merupakan salah satu program ta’mir yang bertujuan agar warga guyup rukun dan adanya kebersamaan antara RT 01, RT 02, dan juga RT 03,” terang Purwono selaku ketua ta’mir.

Acara buka bersama dimulai dengan kajian bersama ustad. Sehingga selain mempererat silaturahmi antar warga, dalam acara ini warga juga di charge pengetahuannya tentang agama, yang harapannya dapat meningkatkan keimanan.

Anak-anak mendengarkan dongeng dari Bu Yuli, tim BAKO (Badan Koordinasi) TPA Kalasan

Program pada bidang pendidikan pun tak ketinggalan untuk dijalankan. TPA (Taman Pendidikan Al-quran) dilaksanakan setiap hari. Bahkan ketika bulan Ramadan selalu diadakan bebagai lomba untuk meningkatkan antusiasme anak-anak dalam belajar.

Pada Ramadan kali ini, TPA Klenggukan mengadakan lomba hafalan surat pendek dan lomba salat. Anak-anak pun merasa senang dengan diadakannya berbagai lomba tersebut. Hadiah berupa piala pun sudah disiapkan oleh ta’mir dan rencananya pengumuman pemenang lomba akan di umumkan saat salat idul fitri.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image