Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image FadjariN

10 Aplikasi Translate Bahasa Inggris ke Indonesia Terbaik Dan Gratis

Teknologi | Saturday, 23 Apr 2022, 18:39 WIB

Semakin berkembangnya jaman maka semakin besar pula untuk kita bertemu orang lain. Aplagi dijaman yang serba digital ini, kita akan lebih sering ketemu dengan bule. Komunikasi dan pemahaman antara orang-orang yang berbicara berbagai bahasa tidak pernah semudah ini berkat sejumlah besar aplikasi dan layanan terjemahan bahasa.

Namun, tidak semua aplikasi terjemahan dibuat sama. Beberapa orang hanya lebih unggul dari yang lain. Berikut ini adalah sepuluh aplikasi translate terakurat terbaik (Update 2022) yang menonjol di antara semua sistem penerjemah bahasa yang saat ini dapat diakses.

Note: Jika anda ingin tau cara translate foto secara otomatis, silahkan kunjungi situs: HaiBest.

10 Aplikasi Translate Inggris - Indonesia Terbaik

Tidak perlu berlama lama lagi, berikut adalah 10 aplikasi penerjemah bahasa di hp android dan ios yang perlu anda gunakan:

1. Day Translations

Aplikasi Terjemahan Day Translations adalah salah satu aplikasi terjemahan terbaik yang tersedia untuk terjemahan yang cepat dan akurat. Fitur uniknya adalah dapat digunakan untuk terjemahan mesin dan manusia.

Saat Anda mengunduh aplikasi ini, Anda dapat menghasilkan terjemahan instan atau memanggil penerjemah manusia untuk terjemahan profesional yang tidak dapat disangkal tepat dan sadar konteks. Anda juga dapat meminta aplikasi mengucapkan pengucapan kata sehingga Anda dapat mendengar dan meniru cara yang tepat untuk mengucapkan kata-kata yang tidak Anda kenal.

Aplikasi iOS dan Android gratis ini baru-baru ini menerima pembaruan yang menambahkan fitur penerjemahan. Hasilnya, aplikasi sekarang dapat melakukan terjemahan ucapan-ke-ucapan. Memilikinya di perangkat seluler Anda seperti memiliki juru bahasa pribadi Anda sendiri setiap saat.

Cina (tradisional dan sederhana), Afrikaans, Jerman, Ibrani, Bengali, Arab, Filipina, Kroasia, Yunani, Ceko, Denmark, Estonia, Prancis, Finlandia, Albania, Catalan, Spanyol, Hindi, dan Georgia adalah beberapa bahasa yang didukung oleh Aplikasi Terjemahan Hari. Program ini gratis untuk diunduh untuk smartphone iOS dan Android dan dapat digunakan oleh hampir semua orang di dunia.

Kemampuan terjemahan mesin aplikasi ini dikenal sebagai Terjemahan Cepat di iOS dan Terjemahan Gratis di Android. Untuk menggunakannya, pilih bahasa tujuan dan bahasa asal Anda, lalu ketikkan kata, frasa, atau kalimat yang Anda inginkan untuk diproses oleh alat terjemahan bahasa di kotak atas. Di kotak bawah, terjemahan kemudian dibuat.

Manfaatkan solusi terjemahan manusia aplikasi Terjemahan Hari jika Anda perlu menerjemahkan teks dalam dokumen atau rekaman pidato dengan presisi mutlak (sesuatu yang tidak dapat dicapai oleh aplikasi terjemahan mesin). Buka alat Terjemahan Manusia untuk mendapatkan penerjemah manusia secara profesional dan dengan cepat menerjemahkan file, audio, gambar, video, tautan, atau teks.

Teknologi terjemahan mesin telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Kecerdasan buatan dan jaringan saraf sekarang disertakan. Namun, belum ada terjemahan mesin yang dapat menandingi keakuratan penerjemah manusia.

Aplikasi VRI baru Day Translations untuk interpretasi video atau telepon juga tersedia. Versi terbaru dari Aplikasi penerjemahan jarak jauh video ini memungkinkan Anda untuk terhubung dengan dan/atau mengatur penerjemah Anda sendiri sesuai permintaan. Versi Android dan iOS tersedia.

Inilah sebabnya mengapa aplikasi Terjemahan Hari berada di urutan teratas daftar. Ini adalah aplikasi yang, demi kenyamanan Anda, menggabungkan solusi terjemahan mesin dan manusia ke dalam satu antarmuka.

Itu dibuat oleh bisnis terjemahan global dengan keahlian bertahun-tahun melakukan terjemahan profesional dan resmi. Perusahaan yang telah lama terlibat dalam terjemahan profesional adalah orang terbaik untuk merancang perangkat lunak terjemahan yang luar biasa.

2. Speak & Translate

Speak & Translate adalah penerjemah ucapan yang andal yang juga dapat menerjemahkan teks, dan merupakan salah satu aplikasi penerjemah teratas untuk iPhone, dengan salah satu skor tertinggi untuk aplikasi penerjemah di iTunes.

Ini adalah alat yang ampuh yang dapat menerjemahkan teks ke dalam 117 bahasa yang berbeda dan ucapan ke dalam 54 bahasa yang berbeda.

Muncul dengan mesin pengenalan suara yang dipatenkan Apple, yang memungkinkannya mendeteksi bahasa secara otomatis, membuat pengenalan suara lebih cepat dan lebih akurat.

Ini juga memiliki koneksi iCloud, memungkinkan Anda untuk menyimpan riwayat terjemahan Anda dan menyinkronkannya di semua perangkat iOS Anda. Fungsi terjemahan teks-ke-teks Bicara & Terjemahkan dapat mendeteksi bahasa untuk Anda jika Anda tidak yakin bahasa apa yang ingin Anda terjemahkan.

Apple App Store menawarkan penerjemah gratis yang disebut Bicara & Terjemahkan. Namun, itu memiliki beberapa batasan. Sebagai permulaan, ada batasan harian pada jumlah terjemahan yang dapat dilakukan (batas maksimum dapat berubah). Itu harus selalu tersedia online.

Namun, sekarang juga tersedia secara offline. Dapatkan versi premium jika Anda ingin menghilangkan iklan dan menikmati aplikasi lebih lama (berlangganan). Edisi premium memungkinkan terjemahan tanpa batas dan menyertakan opsi terjemahan teks yang dapat digunakan secara offline.

3. Google Translate

Karena Google Terjemahan adalah produk dari perusahaan Internet paling kuat di dunia, tidak mengherankan jika Google Terjemahan sangat populer dan diandalkan oleh sebagian besar pengguna Internet di seluruh dunia. Ketika berbicara tentang aplikasi terjemahan online terbaik, sulit untuk tidak memikirkan Google's Translator. Itu bahkan aplikasi paling populer di kategori Referensi App Store iOS.

Google Translate adalah salah satu, jika bukan yang paling canggih, alat terjemahan gratis yang tersedia. Karena dapat digunakan untuk percakapan profesional dan informal, Google Terjemahan adalah salah satu aplikasi terjemahan paling populer di dunia.

Ini adalah puncak dari penelitian dan pengembangan selama bertahun-tahun, serta kemajuan teknologi paling modern. Ini tercermin dalam beragam fitur aplikasi. Itu dapat menerjemahkan teks ke lebih dari 100 bahasa yang berbeda dan bahkan melakukan terjemahan offline dalam berbagai bahasa (tepatnya 59).

Itu juga dapat menerjemahkan teks dan angka menggunakan kamera pada perangkat (terjemahan kamera) atau dengan menganalisis foto atau gambar yang disediakan ke dalam aplikasi (tidak diambil oleh kamera).

Fungsi terjemahan percakapan aplikasi ini memungkinkan dua orang (berbicara bahasa yang berbeda) untuk berinteraksi dengan suara melalui ponsel masing-masing (dengan Google Terjemahan terpasang), dengan suara mereka diterjemahkan secara real time saat mereka berbicara.

Anda harus mengunduh paket bahasa tambahan jika ingin menggunakan kemampuan terjemahan offline Google Translate yang sangat berguna. Ini adalah file yang telah ditambahkan ke aplikasi untuk mengelola terjemahan dalam bahasa tertentu tanpa memerlukan koneksi ke server Google.

Selain itu, Google Terjemahan untuk Android dibuat untuk menangani terjemahan lintas aplikasi. Anda tidak perlu menggunakan aplikasi Google Terjemahan setiap kali sesuatu harus diterjemahkan. Untuk membuat terjemahan di aplikasi apa pun yang memiliki teks di dalamnya, termasuk file pdf, cukup ketuk ikon lingkaran tetap program di sisi kanan layar perangkat Anda.

4. Microsoft Translator / Bing Translate

Microsoft Translator, kelas berat lain di dunia perangkat lunak terjemahan, adalah salah satu dari banyak aplikasi terjemahan yang sesuai yang dapat menangani terjemahan teks, ucapan, dialog, dan gambar. Itu dapat menerjemahkan ke lebih dari 60 bahasa baik online maupun offline. Untuk menggunakannya secara offline, Anda harus mengunduh paket bahasa, seperti halnya dengan Google Terjemahan.

Fitur terjemahan gambar dari perangkat lunak ini dapat mengenali teks dan menghasilkan terjemahan dari gambar yang diambil dengan kamera perangkat, foto yang dikirimkan, dan tangkapan layar. Ini juga memiliki alat terjemahan percakapan multi-orang perusahaan sendiri, yang memungkinkan hingga 100 orang berbicara bahasa yang berbeda untuk berkomunikasi melalui aplikasi, dengan suara mereka langsung diterjemahkan.

Selain itu, Microsoft Translator menyertakan buku frasa besar serta instruksi pengucapan, yang berharga bagi individu yang ingin belajar cara mengucapkan frasa bahasa asing yang umum. Untuk membantu Anda berbicara dan mengingat kata dan frasa asing, Anda dapat mendengarkannya diucapkan dengan keras atau melihat transliterasi. Perangkat lunak ini juga dapat berbagi terjemahan dengan program lain dan melakukan terjemahan teks saat menggunakan menu konteks untuk mengakses aplikasi lain.

Meskipun fitur terjemahan kamera/gambar Microsoft Translator bukanlah hal baru, namun performanya mengagumkan. Ini tidak sempurna, tetapi ini adalah salah satu penggunaan paling efektif dari teknologi ini.

5. SayHi

SayHi dicap sebagai "penerjemah suara semua orang" dan dapat digunakan baik untuk pidato resmi maupun tidak resmi. Ini adalah salah satu aplikasi terjemahan paling populer untuk iOS dan Android, dan sepenuhnya gratis.

Ini telah ditampilkan di acara NBC Today, TechCrunch, Lifehacker, dan Gizmodo, di antara outlet konvensional dan online besar lainnya.

Bahasa Arab, Katalan, Cina, Ceko, Denmark, Filipina, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Kreol, Ibrani, Hindi, Norwegia, Hongaria, Indonesia, Korea, Jepang, dan Italia adalah beberapa bahasa yang didukung oleh program ini. Latvia, Korea, Slovenia, Spanyol, Swedia, Thailand, Turki, Vietnam, Rumania, Rusia, Swahili, Polandia, dan Lituania hanyalah beberapa bahasa yang digunakan di negara ini.

Ini memiliki fungsi terjemahan kamera yang berfungsi untuk karakter utama Asia (Jepang, Korea, dan Cina). Akibatnya, ini adalah salah satu aplikasi terjemahan yang paling banyak digunakan di Asia.

Pesan teks, pesan suara, dan terjemahan percakapan semuanya didukung. Ini juga memiliki kemampuan untuk menyalin dan berbagi teks terjemahan melalui email, SMS, PDF, dan media sosial.

Output suara dapat diubah menjadi pria atau wanita, dan juga dapat diperlambat untuk mempermudah emulasi. Ini adalah pilihan yang sangat baik bagi siapa saja yang ingin belajar bahasa baru.

Instal aplikasi ini di Apple Watch Anda untuk belajar di mana saja! Penerjemah kaya fitur ini, seperti kebanyakan aplikasi penerjemah utama lainnya, memiliki opsi offline dan juga menawarkan terjemahan alternatif.

6. ITranslate

Di Google Play dan iTunes, ini adalah salah satu aplikasi terjemahan terbaik. Ini adalah salah satu aplikasi terjemahan dan kamus bahasa gratis terbaik yang tersedia, yang mampu menerjemahkan pesan teks, terjemahan suara-ke-suara, dan teks-ke-teks.

iTranslate adalah alat komunikasi yang berguna untuk dimiliki saat bepergian ke berbagai wilayah di dunia, karena mendukung lebih dari 100 bahasa. UI alat yang mudah digunakan juga membuatnya mudah digunakan pada perangkat yang lebih kecil seperti Apple Watch Anda.

Transliterasi, terjemahan alternatif, berbagi terjemahan, opsi untuk menyimpan preferensi dan riwayat terjemahan, serta suara terjemahan pria dan wanita, semuanya termasuk dalam iTranslate. Perangkat lunak ini juga mencakup kamus visual dan buku ungkapan.

Jika Anda ingin menggunakan terjemahan kamera, terjemahan obrolan, panduan konjugasi kata kerja, terjemahan situs web, dan fitur mode offline, Anda harus meningkatkan ke edisi premium perangkat lunak.

7. TripLingo

TripLingo, ditagih sebagai alat yang sempurna untuk pelancong bisnis asing, mirip dengan buku ungkapan interaktif dengan terjemahan ucapan bawaan. Hal ini dimaksudkan untuk memenuhi hampir semua kebutuhan wisatawan ketika mengunjungi negara dengan berbagai bahasa.

Ini memiliki buku ungkapan dengan ratusan entri dalam 13 bahasa, selain dapat menerjemahkan dalam 19 bahasa. Audio terjemahan yang direkam dengan cermat disertakan dalam program, serta panduan pengucapan tekstual konvensional. Ini juga mencakup kamus offline, kursus audio untuk pembelajaran bahasa, kartu flash, dan kuis.

Perhitungan tip TripLingo, pengonversi mata uang, dan kemampuan untuk menghubungi telepon yang berbasis di AS melalui Wi-Fi atau koneksi data adalah semua fitur yang berguna bagi para pelancong. Selain itu, aplikasi ini menyertakan "kursus kilat budaya" untuk membantu pengguna mempelajari adat istiadat dan tata krama setempat di lokasi tertentu.

TripLingo adalah salah satu aplikasi terjemahan paling populer di Google Play dan iTunes, dengan lebih dari 300.000 pengguna internasional. CNN, Wired, Mashable, MSNBC, Fox, dan Forbes memiliki semua artikel yang diterbitkan tentang itu.

8. Naver Papago Translate

Papago adalah alat terjemahan gratis yang ditujukan untuk pelancong bisnis dan orang lain yang bepergian ke luar negeri untuk bekerja atau belajar. Saat ini, hanya mendukung 13 bahasa (Inggris, Jepang, Korea, Spanyol, Prancis, Thailand, Vietnam, Indonesia, Rusia, Italia, Jerman, Cina Sederhana, dan Cina Tradisional). Namun, ia memiliki beberapa fitur unik dan berguna yang membuatnya layak untuk dicoba.

Itu dapat melakukan terjemahan ucapan waktu nyata serta terjemahan teks, dialog, dan gambar. Sebuah buku ungkapan serta kamus bahasa juga disertakan. Percakapan, offline, dan konversi mata uang otomatis adalah tiga mode di mana program dapat digunakan.

Ini juga menawarkan fungsi yang disebut Papago Kids, yang bertujuan untuk mengajarkan keterampilan bahasa dasar menggunakan kartu flash. Selain itu, Papago memiliki pendekatan unik untuk menyelesaikan kasus di mana ada beberapa kemungkinan terjemahan: ini menampilkan grafik sehingga pengguna aplikasi dapat memilih konteks yang diinginkan.

9. Linguee

Linguee pada dasarnya adalah aplikasi kamus untuk ponsel dan tablet iOS dan Android. Ini tersedia di Apple App Store (sangat baik untuk Apple Watch Anda!) untuk diunduh. Namun, tampaknya itu telah dihapus dari Google Play. Meskipun demikian, ini adalah solusi terjemahan seluler yang layak untuk dipikirkan.

Linguee adalah alat terjemahan bahasa gratis yang cepat dan andal yang dikembangkan dengan bantuan lebih dari 400 leksikografer. Namun, itu hanya mendukung beberapa bahasa. Hanya bahasa Inggris, Prancis, Jepang, Belanda, Jerman, Rusia, Spanyol, Polandia, Italia, dan Cina Sederhana yang didukung.

Linguee menyertakan opsi Pencarian Cepat yang bekerja mirip dengan saran otomatis Google yang mengantisipasi kata dan frasa yang Anda cari saat Anda mengetik beberapa karakter pertama ke dalam bidang pencarian. Ini juga mendeteksi kesalahan ejaan dan menyarankan istilah atau frasa "benar" yang Anda cari.

Linguee juga memiliki opsi offline, serta tip pengucapan dan contoh kalimat. Linguee dapat digunakan tanpa koneksi Internet jika paket bahasa yang relevan telah diunduh. Alat bantu pengucapan tersedia dalam versi tekstual dan audio. Pembicara profesional merekam instruksi pengucapan audio. Fitur "contoh kalimat", di sisi lain, membantu pengguna dalam mempelajari cara menggunakan kata dan frasa dalam bahasa yang berbeda.

Teknologi 3D Touch Apple juga digunakan dalam perangkat lunak ini. Dengan mengetuk ringan entri dalam daftar penyelesaian, perangkat lunak menampilkan pratinjau detail entri. Anda juga dapat menggunakan 3D Touch dalam artikel untuk melihat terjemahan kata tanpa harus meninggalkan halaman.

10. Translate

Yandex, Google versi Rusia, yang membuatnya. Saat digunakan secara online, Translate adalah aplikasi smartphone terjemahan bahasa yang kuat yang mendukung 95 bahasa. Offline, program ini tetap berguna karena dapat mengeksekusi terjemahan dari bahasa Prancis, Jerman, Italia, Rusia, Spanyol, dan Turki ke dalam bahasa Inggris.

Yandex. Terjemahan tidak dapat bersaing dengan senjata utama dalam hal terjemahan lisan karena hanya mendukung empat bahasa: Inggris, Rusia, Ukraina, dan Turki. Namun, aplikasi dapat diprogram untuk membacakan teks terjemahan yang dihasilkannya.

Aplikasi terjemahan kaya fitur ini untuk ponsel Android dan iOS (serta Apple Watch Anda) juga dapat melakukan terjemahan kamera atau gambar dalam 12 bahasa, termasuk Inggris, Prancis, Ceko, Jerman, Rusia, Spanyol, Portugis, Cina, Turki, Polandia , dan Ukraina.

Selain itu, perangkat lunak ini dapat menerjemahkan seluruh situs web dan melakukan terjemahan dalam aplikasi lain. Ini termasuk kamus bahasa serta kartu flash untuk belajar bahasa baru. Ini juga mencakup kemampuan menyimpan terjemahan dalam folder Favorit untuk penggunaan selanjutnya. Ini juga menawarkan fitur pengetikan prediktif yang membuat pencarian terjemahan dalam sebagian besar bahasa menjadi lebih mudah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image