Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dewi Nuryanti

Flip, Solusi Transfer Antar-Bank Gratis dan Aman

Info Terkini | Friday, 22 Apr 2022, 20:50 WIB
Flip Ramadan Casual Media Session #FlipBuatSemua (foto diambil dari dokumen pribadi)

Ada yang samaan nggak sih sama saya setiap transfer antar bank kok terasa berat gitu gara-gara dikenakan biaya administrasi? Yah gimana dong kalau cuma satu atau dua kali transfer antar bank, mungkin tidak terlalu terasa biaya administrasinya tapi kalau sering transfer antar bank, ya terasa juga besaran nominal untuk biaya administrasinya.

Terlebih lagi saya termasuk orang yang rutin transfer antar bank karena harus mentransfer uang arisan tiap bulan, bayar uang sekolah, bayar uang les dan bayar uang kegiatan anak. Dan semua pembayaran tersebut beda-beda bank tujuan. Berat rasanya harus kehilangan sekian rupiah untuk membayar biaya administrasi karena transfer antar bank, belum lagi biaya untuk top up dompet digital. Waduh, lumayan banget pastinya.

Memang saat ini ada cara transfer dengan menggunakan BI-FAST tapi tetap saja dikenakan biaya 2500 rupiah. Iya sih jauh lebih murah daripada biaya transfer antar bank yang ditetapkan sebelumnya yaitu 6500 rupiah. Namun kalau diakumulasikan selama 3,6 atau 12 bulan, cukup besar juga biaya transfer yang harus dikeluarkan. Ditambah lagi biaya top up e-wallet dan e-money. Bisa untuk membantu bayar tagihan listrik itu hahaha.

Coba aja bayangkan jika sebulan harus transfer beda bank sebanyak 5 kali saja dan top up e-wallet setidaknya 4 kali dalam sebulan, sudah berapa itu biaya administrasinya? Sebagai orang yang sering dan rutin transfer beda bank serta top up e-wallet, wajar sekali kan jika saya inginnya bebas biaya transfer antar bank ataupun top up. Pucuk dicinta ulam pun tiba, beberapa waktu lalu seorang sahabat menyarankan saya untuk menggunakan aplikasi Flip.

Flip adalah aplikasi penyedia layanan transfer beda bank gratis, top up e-money dan dompet digital pun gratis. Beneran gratis tanpa ada biaya administrasi sepeserpun. Mau satu kali, dua kali, tiga kali bahkan berkali-kali pun tetap gratis. Flip membuat transfer uang antar bank menjadi mudah dan hemat karena gratis biaya administrasi. Tidak hanya untuk transfer beda bank saja, saat ini Flip juga menghadirkan layanan international transfer untuk perusahaan melalui Flip for Business.

Flip merupakan perusahaan teknologi keuangan terkemuka Indonesia yang merupakan pionir transfer antar bank gratis dan top up e-wallet. Aplikasi ini menghadirkan layanan bebas transfer antar bank maupun top up e-money, top up dompet digital (e-wallet) maupun pembelian produk digital tanpa biaya administrasi alias gratis.

Awalnya saya sempat ragu untuk menggunakan aplikasi Flip karena rumor yang saya dengar, transfer antar bank di Flip tidak lagi gratis. Ternyata semua itu hanya rumor yang tidak terbukti kebenarannya. Tanpa ragu, saya pun menggunakan Flip, solusi transfer antar bank gratis dan aman. Flip sudah memperoleh lisensi dari Bank Indonesia sejak 2016 silam.

Dikutip dari penjelasan Rafi Putra Arriyan, salah satu pendiri Flip dalam acara Flip Ramadan Casual Media Session #FlipBuatSemua yang berlangsung pada tanggal 21 April 2022 di Jakarta, Flip adalah aplikasi untuk melakukan transfer beda bank bebas biaya, transfer uang ke luar negeri, pembelian pulsa dan paket data, token listrik, top up e-money dan e-wallet, semuanya bebas biaya administrasi. Saat ini pengguna Flip sudah mencapai sekitar 9 juta pengguna.

Flip for Business

Dalam acara Media Gathering tersebut, Flip memperkenalkan Flip for Business, solusi satu pintu untuk semua transaksi bisnis. Pengusaha maupun pelaku usaha bisa transfer uang ke banyak tujuan hingga 20.000 rekening sekaligus hanya dalam hitungan menit saja. Bukan hanya itu saja, pelaku bisnis juga dapat menerima uang dari mitra bisnisnya dengan lebih cepat dan aman, hanya dengan satu platform Flip for business.

Flip for Business telah dipercaya lebih dari 500 perusahaan di Indonesia. Flip for Business merupakan solusi terintegrasi untuk berbagai kebutuhan transaksi bisnis. Saya saja sebagai pengguna pribadi, merasa sangat terbantu dengan kehadiran Flip, apalagi perusahaan dan pelaku usaha. Pasti terbantu dengan kehadiran Flip for Business.

Flip for Business memberikan berbagai kemudahan dalam kebutuhan transaksi bisnis, diantaranya sistem otomatis dan real time dalam satu platform, akses mudah via dashboard atau integrasi API, memiliki verifikasi otomatis yaitu fitur andalan untuk mencegah salah tujuan transfer atau dobel transfer, dan pastinya aman serta sudah memperoleh lisensi dari Bank Indonesia.

Flip for Business adalah platform lengkap untuk transfer dan terima uang domestik dan internasional yang didukung teknologi handal sehingga setiap transaksi menjadi lebih simpel, mudah, cepat dan aman. Saat ini, layanan International Transfer Flip for Business dapat melayani ke beberapa negara,yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, Jepang, Inggris, Australia, dan Jerman. Negara-negara tersebut menjadi negara yang paling diminati oleh para pelaku bisnis di Indonesia. Namun, Flip akan berusaha untuk terus menambah jumlah negara lainnya di kemudian hari.

Flip for Business memiliki fitur yaitu Money Transfer, Accept Payment, dan International Transfer. Platform ini juga sebagai wujud upaya Flip untuk mempermudah dan mendukung kelancaran arus transfer uang antar negara, khususnya dari Indonesia ke luar negeri.

Flip berharap dapat terus membantu semakin banyak perusahaan dan pelaku bisnis di Indonesia melalui solusi keuangan B2B, baik untuk keperluan transfer uang ke domestik maupun luar negeri serta penerimaan pembayaran. Melalui platform ini, Flip berharap dapat membantu transaksi keuangan semua segmen sebagaimana tagline dari Flip yaitu #FlipBuatSemua.






Rafi Putra Arriyan, Co-Founder & Chef Executive Officer Flip (foto diambil dari dokumen pribadi)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image