Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fauzaki Aulia

H. Syamsul Arifin: Kamenag Sijunjung Buka Gerai Vaksin Target 500 Vaksin Booster

Info Terkini | Friday, 22 Apr 2022, 18:36 WIB
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, Polisi Resort dan Kementrian Agama Sijunjung telah berjalan 2 hari gelar Vaksin Boster yang dilaksanakan hari pertama halaman Mapolres Sijunjung Polda Sumbar Kamis (21/04) dan hari kedua di Aula Kementrian Agama Sijunjung Jumat (22/4). Dok. Istimewa

SIJUNJUNG, RETIZEN REPUBLIKA - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, Polisi Resort dan Kementrian Agama Sijunjung telah berjalan 2 hari gelar Vaksin Boster yang dilaksanakan hari pertama halaman Mapolres Sijunjung Polda Sumbar Kamis (21/04) dan hari kedua di Aula Kementrian Agama Sijunjung Jumat (22/4)

Hadir dalam kegiatan ini Ketua PCNU Kabupaten Sijunjung Buya Pebriyaldi, SH,MH., Sekretaris Fadhlur Rahman Ahsas, S.Pd., Bendahara Cecep Setiadi, S.Pd., dan beberapa Ketua Badan Otonom NU. Sementara itu, hadir Kapolres Sijuniung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi S.H SIK MH., Kombes Pol Deni Yuhasdi SPN Polda Sumbar Para Kasat Para Kabag Pejabat Utama ( PJU) Polres Paur Humas Polres. Kemudian hadir juga Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sijunjung H. Syamsul Arifin, M.Pd., Kasubag dan jajaranya serta tenaga Vaksinator dari Dinas kesehatan dan Kesehatan Polri.

Ketua PCNU Kabupaten Sijunjung Buya Pebriyaldi, SH.I,MH mulai dari hari pertama pelaksanaan sangat optimis pencapaian 1 Juta Vaksin Booster secara nasional dan 1.300 Vaksin Booser secara lokal di Sijunjung sangat tercapai. Pasalnya kelaborasi antara PCNU, Polres dan Kemenag sangat kuat untuk memudahkan pencapaian tersebut.

"Mulai awal lounching 1 Juta Vaksin PBNU, maka dari awal saya sangat optimis target itu tercapai, hanya selama 3 hari 3 lembaga ini berjibaku untuk menuntaskan target setiap wilayahnya. Apalagi target PCNU bersama Polres dan Kemenag hanya 1.000 Booster, insyallah optimis kita," jelasnya optimis pada hari kedua gelar vaksin booster di Aula Kementrian Agama Sijunjung hari Jumat (22/4).

Senada dengan itu, Kapolres AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, S.H., S.I.K., MH., yang didampingi Kasat Intelkan Polres Sijunjung AKP Milson Joni, SH menyampaikan gelara 3 Hari Vakasin Boster Polres Sijunjung berkolaborasi dengan PCNU dan Kemenag Kabupaten Sijunjung dimulai pada tanggal 21 April yang dilaksanakan di berbagai tempat seperti Puskesmas Kamang, Puskesmas Padang Sibusuk, Puskesmas Gambok dan Pos Utamanya di Mapolres Sijunjung.

"Untuk tingkat Polres Sijunjung Lanjut Kapolres ditarget sebanyak 1200 orang perhari yang dilaksanakan di Mapolres dan Polsek di wilayah hukum Polres Sijunjung selama 3 hari terus menerus dengan tenaga Vaksinator dari kesehatan Polres dan dari Dinkes sedang Vaksin yang akan diberikan adalah jenis Pfizer yang tersedia pada saat ini sebanyak 2850 dosis," jelasnya saat meninjau para peserta vaksin.

Sementara itu Kepala Kementrian Agama Sijunjung H. Syamsul Arifin, M.Pd menerangkan kegiatan Vaksin Boster ini adalah mempercepat masyarakat untuk mendapatkan Vaksin Boster khususnya mendekati Idul Fitri karena momentum Lebaran masyarakat akan saling bersilaturrahmi dan tidak bisa dihindari kontak fisik yang memungkinkan terjadi penyebaran virus tetapi kalau sudah divaksin 1,2 dan 3 Boster maka kekebalan Komunal akan tercipta dan Lebaran akan terselenggara dengan Aman dan nyaman.

Dengan demikian, Kepala Kemenag Kabupaten Sijunjung H. Syamsul Arifin didampingi Kasi Bimas Islam Buya Yoni Hendra, MA sekaligus Rois Suriah PCNU Sijunjung menyampaikan ikhtiar dalam pencapaian target vaksin yang dilaksanakan di Aula Kamenag mulai pukul 08.00 Wib sampai sore hari dengan maksimal peserta vaksin lebih kurang 500 orang, terdiri dari seluruh Penyuluh Agama, Kepala dan Majelis Guru Madrasah dan seluruh pejabat pegawai Kemenag serta masyarakat.

"Alhamdulillah, ini adalah iktiar kita untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam menyambut idul fitri dengan menuntaskan kepada diri kita terlebih dahulu. Maka dari itu, sebanyak lebih kurang 500 orang vaksin akan membawa pencapaian dan memberikan kenyamanan dalam beribadah dan menyambut hari kemenagan dan bisa lebaran serta mudik penuh dengan senyuman"pungkasnya saat memberikan arahan saat meninjau lokasi vaksin di Aula Kamenag Sijunjung. (Zaki)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image