Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Alexander

Rekomendasi Aplikasi Keuangan Gratis untuk UMKM yang Kesulitan Mengatur Keuangan Usaha

Teknologi | Friday, 22 Apr 2022, 15:16 WIB

Melakukan pencatatan keuangan merupakan hal yang sangat penting dilakukan oleh seorang pelaku UMKM, pencatatan keuangan dapat dilakukan dengan mudah dengan bantuan aplikasi keuangan.

Terdapat banyak manfaat saat melakukan pencatatan keuangan, seperti mengetahui berapa total pemasukan dan pengeluaran dari sebuah usaha, mengatur keuangan dalam sebuah usaha, mencatat hutang atau piutang, dan masih banyak lagi.

Terdapat banyak aplikasi yang dapat digunakan seorang pelaku UMKM untuk membantunya mengatur keuangan usahanya.

Berikut rekomendasi aplikasi keuangan gratis yang dapat diunduh dan digunakan pelaku UMKM untuk membantu mencatat dan mengatur keuangan.

- Aplikasi Teman Bisnis

Rekomedasi aplikasi pengatur dan pencatat keuangan gratis yang pertama adalah Teman Bisnis.

Teman bisnis merupakan aplikasi yang cocok digunakan UMKM untuk mencatat setiap pengeluaran dan pemasukan yang telah dikategorikan.

Pada akhir bulan aplikasi ini akan memberikan rekap atau laporan keuangan usaha, seperti arus kas, rugi, laba, utang dan piutang.

Baca selengkapnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image