Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image letta diva

Hari Kartini, Merry Riana Lakukan ini Untuk Pengusaha Perempuan di Indonesia!

Bisnis | Friday, 22 Apr 2022, 14:52 WIB

Setiap tanggal 21 April, Indonesia selalu memperingati hari kelahiran tokoh emansipasi wanita, yaitu Raden Ajeng Kartini. Wanita merupakan ujung tombak dalam sebuah keluarga, tidak hanya berperan penting dalam mendidik anak, seringkali kita jumpai kini ada banyak wanita yang juga membantu perekonomian keluarga, baik di kantor maupun memiliki bisnis sendiri.

Namun dibalik hari Kartini yang dirayakan setiap tahunnya, masih ada banyak tantangan dan kendala yang didapati sebagai seorang wanita untuk berkerja dan berkarya. Tidak jarang menjadi seorang wanita yang sudah memiliki keluarga, bekerja ataupun berbisnis seringkali masih terkendala oleh waktu, tempat bahkan lingkungan yang kerap tidak mendukung untuk men-support impian mereka.

Padahal memiliki lingkungan maupun komunitas sangatlah penting, terutama untuk wanita yang memilih menjalankan bisnis ataupun menjadi pengusaha. Dari hal inilah, Merry Riana yang kerap dikenal sebagai wanita sejuta dollar ini pun ingin men-support wanita Indonesia yang ingin berkarya melalui sebuah komunitas miliknya, bernama MD Community.

MD Community merupakan Komunitas Entrepreneurs yang dinaungi oleh MD Co, sebuah Venture Builder yang berfokus pada Business Leadership Coaching dan Brand Development. Bersama dengan David Tjokrorahardjo dan Coaches lainnya, Ms Merry mengajarkan para entrepreneur untuk membangun bisnis sejuta dolar pertamanya.

Secara rutin pun ada pertemuan untuk mendapatkan coaching dari para entrepreneur dan juga akan diperlengkapi dengan aktivitas, worksheets dan banyak pembelajaran terutama pengetahuan mengenai Strategi Bisnis, Struktur, dan Skala; dengan ilmu-ilmu yang practical.

Dalam momentum Hari Kartini ini melalui akun Instagram miliknya @merryriana, Merry Riana membuka kesempatan untuk 20 Womenpreneurs terpilih yang dapat bergabung secara gratis selama satu bulan di MD Community.

Sehingga dengan komunitas ini pengusaha wanita di Indonesia dapat memiliki komunitas yang positif sekaligus belajar dan berkarya membangun bisnis mereka.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image